728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 1 January 2016

    Soal Asian Games, JK: Gubernur DKI Jangan Asal Marah Terus

    Foto: Setwapres

    Jakarta - Pelaksanaan Asian Games tahun 2018 semakin dekat. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI) serta pemerintah daerah untuk mengebut pembangunan penunjang acara tersebut.

    "Setiap perayaan pesta olahraga, haruslah membangun infrastruktur dan sarana olahraga yang monumental," kata JK dalam sambutan acara peluncuran logo dan maskot Asian Games ke-18 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/12/2015).

    Ia meminta pembangunan infrastruktur ini menjadi perhatian utama terutama para gubernur yang daerahnya akan menjadi lokasi acara digelar.

    JK menyampaikan apresiasinya pada Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang kerap mengajukan diri agar provinsinya menjadi tuan rumah pesta olahraga. Hasilnya, pembangunan infrastruktur olahraga di daerah mereka berkembang seperti pembangunan stadion Jaka Baring untuk Sea Games XXVI 2011.

    Sebaliknya, ia menyinggung Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang belakangan ribut karena pengalihan aset lahan Kemayoran yang akan ditempati untuk Wisma Atlet tak kunjung selesai. Menurutnya, lebih baik Ahok memaksimalkan upaya pembangunan daripada marah-marah.

    "Jadi asal jangan marah-marah terus gubernurnya ya. Bilangin itu," ucap JK.

    Sayangnya dalam acara itu hanya dihadiri oleh Menpora Imam Nachrowi dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin tanpa Ahok. Ia berharap tahun ini Indonesia tak hanya sukses dalam pelaksanaan tetapi juga menuai prestasi.

    "Walau penyelenggaran sukses tapi prestasi tak penuh harapan tentu akan kecewa masyarakat dan kita semua. Karena itu kedua hal harus jadi upaya sejajar dan secara bersamaan kita tingkatkan," pungkasnya.

    Dulu saat Indonesia pertama kali digelar tahun 1962, Presiden Soekarno membangun Gelora Bung Karno (GBK) untuk menyukseskan acara tersebut dan terus terkenang hingga sekarang.


    (mnb/jor)
    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Soal Asian Games, JK: Gubernur DKI Jangan Asal Marah Terus Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top