728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 4 January 2016

    Teknologi Ini Dapat Hasilkan Suara Musik Lebih Stereo

    Teknologi Ini Dapat Hasilkan Suara Musik Lebih Stereo
    Gracenote telah mengumumkan sebuah teknologi baru yang lebih dinamis pada EQ-nya yang akan dibawa ke stereo mobil. Foto: Istimewa

    CALIFORNIA - Pengaturan dalam equalizer dapat menghasilkan suara yang lebih baik pada genre-genre musik tertentu. Contohnya untuk musik yang membutuhkan pengaturan EQ bass-berat sehingga pengguna dapat benar-benar merasakan efek bass yang dihasilkan. Sedangkan beberapa genre lainnya mungkin membutuhkan lebih banyak MID atau treble. 

    Dilansir dari Ubergizmo, Minggu (3/1/2016), hal ini kurang efektif jika Anda harus melakukan pengaturan ulang setiap genre musik berganti dan tidak semua orang sensitif terhadap perubahan musik. Tapi baru-baru ini Gracenote telah mengumumkan sebuah teknologi baru yang lebih dinamis pada EQ-nya yang akan dibawa ke stereo mobil.

    Sesuai dengan namanya, fungsi utama teknologi ini adalah untuk mengubah EQ pada setiap lagu yang dimainkan.

    Menurut informasi, jika Anda mendengarkan jenis lagu dari Tupac atau Biggie yang beraliran Hip Hop, maka Gracenote Dinamis EQ dapat mengenali trek dan menyesuaikan pengaturan EQ dengan lebih menonjolkan suara bass dan menarik kembali treble.

    Sebaliknya, jika pengguna sedang mendengarkan lagu Taylor Swift, maka EQ secara otomatis akan lebih meningkatkan suara vokal yang lebih jernih.

    Hal ini berarti setiap lagu akan disetel untuk mengeluarkan suara terbaik dari genre musik yang sedang diputar. Belum dapat diketahui mobil merek apa yang telah menerima update teknologi ini. Namun, teknologi Gracenote sebelumnya sudah pernah ada di Tesla, Ford, dan GM.


    (dmd)
    http://autotekno.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Teknologi Ini Dapat Hasilkan Suara Musik Lebih Stereo Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top