728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 1 January 2016

    Update Fitur Media Sosial untuk Bisnis di 2016

    Gambar: Ilustrasi.

    JAKARTA - Keberadaan media sosial di era digital saat ini dinilai sangat bermanfaat bagi para penggunanya, tidak hanya sebagai interaksi sosial di dunia maya. Namun bagi banyaknya pelaku usaha kehadiran media sosial mampu meningkatkan engagement yang cukup personal bagi pengunjung media sosial tersebut untuk menarik perhatian konsumennya.

    Menurut Bobby Purnawarman selaku social media manager dari Suitmedia, di 2015 ini content marketing dan content berupa video merupakan dua hal yang paling sering digunakan oleh para pelaku usaha/brand di media sosial untuk menarik perhatian para konsumennya.

    Content marketing dianggap sebagai suatu raja, sehingga ini menjadi tantangan tersendiri untuk pelaku usaha karena harus bisa membuat suatu content yang menarik, atraktif, dan disukai oleh pembacanya.

    Bobby juga menjelaskan di 2015 ini juga ada beberapa media sosial yang mengupdate fiturnya yang ditujukan untuk pelaku usaha/brand seperti misalnya Facebook yang melakukan banyak update fiturnya sehingga para pengguna ataupun pengunjung lebih gampang untuk menonton video.

    Selain itu untuk Instagram di tahun ini mengeluarkan fitur Ads yang ditujukan untuk para pelaku usaha/brand dan juga fitur chat antara sesama pengguna Instagram. Sedangkan untuk Twitter tidak banyak melakukan perubahan, Twitter hanya merubah fitur favorit menjadi fitur like dengan merubah iconnya saja.

    Untuk kanal media sosial sendiri, Facebook dan Instagram adalah dua kanal yang paling disukai oleh pengguna untuk saat ini. Kebanyakan Twitter hanya digunakan oleh para pengguna untuk membaca berita saja atau mencari informasi secara cepat (ex: lalu lintas, kemacetan, dll)

    Untuk perkembangan media sosial di Indonesia, di 2015 dinilai cukup meningkat dengan pesat. Karena didukung dengan adanya kemudahan pengguna dalam mengakses media sosial via mobile phone. Hal tersebut terbukti dengan meningkatnya active mobile social account via mobile sebanyak 19%.


    (dol)
    http://autotekno.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Update Fitur Media Sosial untuk Bisnis di 2016 Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top