728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 1 January 2016

    Usai Pesta Tahun Baru di Malioboro Yogya, Sampah Berserakan

    Foto: Edzan Raharjo/detikcom

    Yogyakarta - Ribuan orang tumpah ruah di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta untuk merayakan tahun baru. Kembang api dan petasan memeriahkan pergantian tahun dari Jalan Malioboro hingga Titik Nol kilometer Yogyakarta.

    Saat pukul 00.00 WIB tanda dimulai pergantian tahun dari tahun 2015 menuju tahun 2016, suasana riuh dan semua menatap ke atas. Nyala kembang api menghiasi langit Malioboro. Warga mengabadikan momen pergantian tahun dengan foto maupun video.

    Selfie dengan latar belakang nyala kembang api banyak dilakukan warga. Plang bertuliskan Jalan Malioboro pun diserbu warga untuk selfie.

    Usai pesta kembang api yang diadakan oleh warga ini, Jalan Malioboro tidak begitu saja sepi. Warga masih berlalu lalang sambil terus berfoto-foto.

    Banyaknya warga yang berkumpul juga meninggalkan tumpukan sampah. Sampah terlihat berserakan di sepanjang Jalan Malioboro usai perayaan pergantian tahun tersebut. Sampah berupa tas plastik, botol, maupun kertas berserakan dimana-mana.

    "Kita akan segera bersihkan, kita koordinasikan dengan pihak terkait. Memang volume sampahnya meningkat,"kata Kepala UPT Malioboro Yogyakarta Syarif Teguh, Jumat(01/01/2016).

    Sementara itu, di Titik Nol Kilometer Yogyakarta sejumlah orang juga pingsan saat merayakan tahun baru. Warga yang pingsan mendapatkan pertolongan medis di posko.

    Untuk memantau pengamanan tahun baru ini, Kapolda DIY Brigjen Erwin Triwanto berpatroli menggunakan sepeda. Hal ini dilakukan mulai dari Mapolda DIY menuju pos Teteg Malioboro. Kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki menuju Titik Nol Kilometer Yogyakarta.


    (idh/idh)
    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Usai Pesta Tahun Baru di Malioboro Yogya, Sampah Berserakan Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top