728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 14 February 2016

    Diselamatkan dari maut, anak gajah ini ogah lepas dari 'ibunya'


    Moyo si gajah dan Roxy Danckwerts. © Wildislife.com

    Merdeka.com - Anak gajah betina ini tampaknya sangat menyayangi 'ibunya' yang seorang manusia. Karena itulah dia tak mau lepas dari manusia yang telah menyelamatkan nyawanya itu.

    Saat usianya baru beberapa hari, Moyo si gajah sudah ditelantarkan orang tuanya. Moyo hampir tenggelam ketika mencoba untuk menyeberang sungai yang meluap karena banjir. Kawanannya sudah pergi meninggalkannya, sementara Moyo sudah hampir dimangsa sekawanan hyena.

    Untunglah bayi gajah itu ditemukan tepat pada waktunya. Para rangers yang menyelamatkan Moyo membawanya ke pusat perlindungan hewan Wild Is Life. Di sana gajah betina itu dirawat oleh Roxy Danckwerts, sang pendiri.


    Moyo si gajah dan Roxy Danckwerts Wildislife.com

    Roxy menjaga Moyo seperti anaknya sendiri. Mungkin karena itulah Moyo jadi sangat manja kepadanya. Ke manapun Roxy pergi, Moyo selalu mengikutinya. Moyo benar-benar tak mau ditinggal. Dia bahkan ikut tinggal di dalam rumah bersama Roxy.



    Moyo si gajah dan Roxy Danckwerts Wildislife.com

    Meskipun usia Moyo kini sudah 14 bulan dan tubuhnya sudah tumbuh pesat, gajah manja ini masih tetap lengket dengan Roxy.

    "Dia tahu suara saya, bau tubuh saya, dan entah bagaimana dia tahu keberadaan saya setiap saat," kata Roxy seperti dikutip Bored Panda.

    Moyo selalu mengekor Roxy dan mengajaknya bermain. Yang jadi masalah, tubuh jumbo Moyo membuat barang-barang di rumah jadi berantakan.



    Moyo si gajah dan Roxy Danckwerts Wildislife.com

    "Dia adalah salah satu hewan yang telah membentuk ikatan persahabatan, kepercayaan, dan cinta yang luar biasa dengan saya," kata Roxy.

    Namun Roxy tak berniat memelihara Moyo untuk selamanya. Bagi Roxy, yang terbaik bagi hewan liar seperti Roxy adalah hidup bebas di alam terbuka. Namun diakui Roxy perpisahan dengan Roxy kelak akan menjadi hal yang menyulitkan baginya.

    "Melepaskannya pasti terasa berat," pungkasnya.

    [tsr]
    http://www.merdeka.com/

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diselamatkan dari maut, anak gajah ini ogah lepas dari 'ibunya' Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top