728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 16 February 2016

    Gara-gara HP Digadaikan, Foto Semi Bugil PNS Menyebar di Facebook

    Foto: Erliana Riady

    Blitar - RDS, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Blitar, harus menanggung malu akibat kecerobohannya.

    Foto-foto semi telanjang koleksi pribadinya yang tersimpan di memori card handphone beredar luas di dunia maya. Foto-foto PNS semi telanjang tersebut, diketahui diupload ke jejaring-sosial Facebook, pada 12 Februari kemarin.

    RDS sendiri, saat ditemui di kantornya menyatakan, jika foto-foto semi telanjang dirinya tersebut, diupload oleh orang yang tidak bertanggung-jawab.

    Bahkan, sebelum foto=foto tersebut meluas di jejaring sosial, dirinya sempat diperas oleh orang yang mengunggah fotonya dengan meminta uang tebusan sebesar Rp 1 juta. Jika tidak, foto-foto dia semi telanjang akan beredar luas di jejaring-sosial facebook.

    "Awalnya, handphone saya tak gadaikan di sebuah koperasi simpan pinjam (KSP) di salah-satu Kota Blitar. Namun saat akan ditebus, ternyata handphone miliknya sudah dilelang oleh KSP tersebut. Padahal, memory card yang berisi foto-foto pribadi saya ada disitu," ujar RDS.

    Sementara Kasatreskrim Polres Kota Blitar AKP Dhanang Yudanto mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait kasus beredarnya foto-foto semi telanjang PNS di jejaring-sosial.

    "Kita saat ini belum menerima laporan dari korban, terkait kasus beredarnya foto semi telanjang tersebut. Kita akan mendalami kasus tersebut, dengan meminta keterangan dari korban," kata AKP Dhanang Yudanto saat dihubungi, Selasa (16/2/2016).

    Pihak korban juga berharap, agar aparat kepolisian segera membongkar kasus tersebut, untuk mengetahui siapa pengunggah foto semi telanjang dirinya di jejaring-sosial fabebook. Karena akibat foto-foto semi telanjangnya beredar di facebook, namanya kini menjadi tercemar. 
    (bdh/bdh)

    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gara-gara HP Digadaikan, Foto Semi Bugil PNS Menyebar di Facebook Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top