728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 23 February 2016

    Google Sepakati 2 Hal Ini Sebelum Luncurkan Balon Loon

    Balon Google Project Loon dipamerkan di Museum Airforce di Christchurch pada 16 Juni 2013. (AFP Photo/Marty Melville)

    Liputan6.com, Jakarta - Balon internet Google, Project Loon, baru saja melakukan uji teknis beberapa waktu lalu. Selain masalah jaringan, sebelum mengudara ternyata Google sudah sepakat untuk mengikuti beberapa persyaratan yang diajukan pemerintah Indonesia.

    Salah satu yang menjadi perhatian dalam pembahasan tersebut terkait data yang dikumpulkan Project Loon, dan apabila ada kemungkinan balon tersebut mengalami masalah.

    Hal ini diketahui langsung dari Kepala Divisi Pertahanan Informasi Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Kun Arief Cahyantoro saat ditemui di sela-sela gelaran acara Lazada Indonesia, di Jakarta, Senin (22/2/2016).

    Dalam kesempatan tersebut, Kun mengungkapkan bahwa sebelum Project Loon mengudara di Indonesia, pemerintah dan Google sudah memiliki kesepakatan terlebih dulu. Kesepakatan yang dimaksud adalah foto-foto wilayah Indonesia tidak diperbolehkan di bawa ke luar negeri.

    "Angkasa ini adalah wilayah kedaulatan negara. Jadi, kalau kita foto gang sendiri itu tidak apa-apa. Namun, karena Google adalah pihak asing harus menyesuaikan dengan peraturan di Indonesia," tutur Kun. Oleh sebab itu, data-data tersebut nantinya akan dikirimkan ke pemerintah Indonesia.

    Tak hanya itu, Kun juga mengungkapkan bahwa pemerintah dan Google sudah sepakat mengenai langkah selanjutnya apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Dalam kesepakatan tersebut, Google sepakat untuk menyediakan asuransi.

    "Jadi, kalau balon itu jatuh di atas rumah dan menimpa pemilik rumah, siapa yang akan menanggung asuransinya. Hal itu yang juga dibahas bersama Google," tutur Kun.

    Project Loon sendiri merupakan balon internet Google yang digunakan untuk menyalurkan jaringan internet di daerah-daerah terpencil. Untuk di Indonesia sendiri Google telah menjalin kerja sama dengan tiga operator besar, yakni Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat Ooredoo.

    Rencananya, balon tak hanya menjangaku wilayah daratan, namun juga di lautan. Dengan demikian, balon ini dapat membantu banyak orang yang memang terbiasa beraktivitas di laut, seperti nelayan, traveler, dan jenis pekerjaan lain.

    (Dam/Cas)
    http://tekno.liputan6.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. Hello sirmadam
      Apakah Anda mencari bantuan keuangan, yang Anda sangat membutuhkan
      bantuan keuangan? Perusahaan John Keuangan sini untuk memberikan Anda, meminta Anda
      jumlah pinjaman yang tersedia Anda akan dapat membayar kembali pinjaman. Kami memberikan pinjaman pada kisaran minimal $ 50,000,00 ke $ 100,000,00 USD pada tingkat bunga 2%. Anda dapat menghubungi kami untuk setiap jenis pinjaman. untuk lebih jelasnya Email kami dan mengajukan pinjaman berikut.
      Personal Loan
      Kredit usaha
      Kredit mobil
      rumah Kredit
      Pinjaman untuk membayar tagihan
      Pinjaman hipotek
      Student Loan
      Pinjaman asuransi
      Jika Anda membutuhkan jenis lain dari pinjaman, jangan Email kami secepat mungkin dengan rincian sebagai berikut menyatakan jumlah yang Anda butuhkan sebagai pinjaman.
      (1) Nama depan: ......
      (2) Nama belakang: .......
      (3) Prefix (Bapak, Ibu, Ibu, Dr., dll.): ....
      (4) Tujuan pinjaman: .....
      (5) Tanggal lahir (yyyy-mm-dd): .....
      (6) Berikutnya Of Kin: .....
      (7) Negara: .....
      (8) Kota: ......
      (9) State / Province: .....
      alamat (10) Pekerjaan: .....
      (11) Telepon: .....
      (12) Fax: .....
      (13) Pendapatan Bulanan ......
      (14) Jumlah Dibutuhkan Sebagai Pinjaman tersebut: .....
      (15) Duration: ....
      Setelah informasi ini menerima oleh perusahaan saya, pengolahan Anda
      Pinjaman akan dimulai segera.
      hubungi kami melalui Email; johnemmanuelloanfirm@gmail.com

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Google Sepakati 2 Hal Ini Sebelum Luncurkan Balon Loon Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top