728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 22 February 2016

    Mahfud MD Sebut Ada Empat Pembela LGBT

    Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD

    JAKARTA - Polemik fenomena lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) terus menjadi pro dan kontra di publik. Umumnya masyarakat menolak LGBT, tapi komunitas LGBT ini diharapkan tidak mengalami diskriminasi.

    Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyebutkan ada empat kelompok yang menjadi pembela atau memberikan ruang bagi kelompok LGBT.

    "Pertama yang tulus demi HAM (hak asasi manusia) tapi sepihak. Kedua yang genit mencari panggung politik, ketiga yang mencari bayaran dan keempat LGBT sendiri," kata Mahfud di akun Twitter ‏@mohmahfudmd, Minggu 21 Februari 2016.

    Sebelumnya, LGBT di Indonesia bukan polemik baru yang muncul di Indonesia. Keberadaan LGBT di Indonesia mulai terasa sejak 1973. Kala itu kemunculan mereka berbarengan dengan film berjudul Akulah Vivian yang bercerita tentang kehidupan seorang transgender.

    "Lalu diulangi oleh artis bernama Dedi Yuliardi Ashadi alias Dorce yang melakukan penggantian alat kelamin," ujar Alumni Kriminologi Universitas Indonesia (UI), Maman Suherman dalam acara Polemik Sindo Trijaya bertajuk LGBT, Beda Tapi Nyata, Jakarta, Sabtu 20 Februari.

    Menurutnya, keberadaan kaum LGBT memang tidak sepenuhnya membuka diri. Mereka yang berprofesi sebagai publik figur. Contohnya, kata pria yang akrab disapa Kang Maman ini justru kerap menutup penyimpaangan seksualnya dengan berperilaku seperti orang kebanyakan.

    "Mereka menikah, agar dianggap normal. Padahal orientasi seksual mereka bukan kepada lawan jenis," jelasnya.

    Pada kesempatan itu dia menegaskan sikap pribadinya tidak setuju dengan perilaku seksual menyimpang yang dilakukan kaum LGBT. Namun, dia mengakui keberadaan kaum LGBT adalah fakta sosial.

    "Bahwa mereka ada dan mereka punya hak seperti kita. Tapi kalau menyetujui saya tidak, karena tidak boleh ada hubungan sesama jenis," tegasnya.
    (maf)
    http://nasional.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mahfud MD Sebut Ada Empat Pembela LGBT Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top