728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 14 February 2016

    Saudi Invasi Suriah, Iran Siap Ambil Tindakan

    Iran siap ambil tindakan jika Arab Saudi benar-benar menginvasi Suriah | (CBS News)

    TEHERAN - Seorang komandan senior Iran memperingatkan Arab Saudi yang berniat mengirim pasukan ke Suriah dengan mengatakan bahwa Teheran akan mengambil tindakan pada waktunya.

    "Kami pasti tidak akan membiarkan situasi di Suriah berkembang sesuai dengan keinginan kelompok pemberontak. Kami akan mengambil tindakan yang diperlukan pada waktunya," ujar Wakil Kepala Staf militer Iran, Brigadir Jenderal Masoud Jazayeri, dikutip dari Midle East Online, Minggu (14/2/2016).

    Hal itu diungkapkannya saat ditanya apakah Iran berencana untuk mengirimkan lebih banyak penasehat militer ke Suriah dimana Saudi akan menerjunkan pasukannya di sana, mengambil risiko terjadinya konfrontasi secara langsung diantara kedua negara.

    "Para teroris yang berperang di Suriah saat ini adalah tentara dari Arab Saudi atau Amerika Serikat atau bahkan kekuatan reaksioner di wilayah tersebut. Dari negara mana, kecuali Turki, para teroris ini melakukan perjalanan ke Suriah? Negara mana jika bukan negara reaksioner di negara Arab yang membantu mereka," kata Jazayeri.

    Meski begitu, Jayazeri menilai, Arab Saudi tidak akan berani mengirimkan pasukannya ke Suriah. Menurutnya, hal itu hanyalah sebuah bualan dan sebuah bentuk perang psikoligis.

    "Arab Saudi telah menggunakan segala macam metode di Suriah dan sejauh ini mereka telah gagal. Tidak hanya di Suriah, tetapi juga di Yaman," tukasnya.


    (ian)
    http://international.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Saudi Invasi Suriah, Iran Siap Ambil Tindakan Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top