728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 21 February 2016

    Suarez Lagi, Suarez Lagi

    Getty Images/Denis Doyle

    Jakarta - Dalam urusan mencetak gol di Barcelona kini, tak lagi hanya didominasi nama yang itu-itu saja; Lionel Messi. Karena ada juga pemain lain yang makin lama makin menggeliat, dia adalah Luis Suarez.

    Sejak dibeli dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2014, Suarez memang makin menggila. Rasio golnya meningkat di musim keduanya, setelah mencetak 25 gol dari 41 penampilan musim lalu.

    Di musim 2015/2016, Suarez makin membuktikan bahwa mesin gol Barca bukan hanya Messi, tapi juga dirinya. Setidaknya sejak pergantian tahun, Suarez menunjukkan itu.

    Seperti dicatat Opta, Suarez adalah pemain tertajam di La Liga di tahun 2016 ini dengan total 10 gol. Tak hanya piawai bikin gol, Suarez juga sudah melepaskan tujuh assist.

    Total sudah 25 gol dibuat Suarez yang membuatnya kini sementara memuncaki daftar top skorer La Liga. Dia juga sudah bikin 10 assist sejauh ini.

    Jika dikumpulkan dari seluruh kompetisi, ada 41 gol dibuat penyerang asal Uruguay itu, dengan 18 gol di antaranya dibuat sejak pergantian tahun atau nyaris setenganya!

    Gol terakhir Suarez dibuat dalam kemenangan susah payah Barca 2-1 atas Las Palmas. Itu melanjutkan golnya di laga tandang melawan Sporting Gijon di mana Los Cules menang 3-1.

    "Untuk memenangi gelar juara, Anda harus bersusah-susah dulu," ujar Suarez di Soccerway.

    "Kami kesulitan di dua laga tandang terakhir, tapi kami mampu mendapatkan tiga poin," sambungnya,

    "Kami selalu mencoba bermain dengan cara berbeda. Laga-laga seperti ini yang bisa menentukan gelar juara," tutupnya.


    (mrp/mrp)
    http://sport.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Suarez Lagi, Suarez Lagi Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top