728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 16 March 2016

    Begini Kondisi Genangan Sisa Banjir Depan Kahatex Siang ini, Lalin Merayap

    Foto: Baban Gandapurnama/detikcom

    Bandung - Volume genangan air di depan pabrik PT Kahatex, Jalan Raya Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sudah turun. Arus lalu lintas kendaraan besar dan kecil dari Bandung menuju Garut dan sebaliknya bisa dilintasi. Meski kondisi surut, kendaraan terpantau memperlambat lajunya sehingga situasi arus padat merayap.

    Pantauan detikcom di lokasi, Rabu  (16/3/2016), sekitar pukul 12.00 WIB, genangan asih nampak. Semula ketinggian air mencapai satu meter, siang terik ini rendaman air menyusut menjadi sekitar 10 sentimeter hingga 20 sentimeter. 

    "Kalau kemarin, banjir memutus akses lalu lintas. Kendaraan kecil enggak bisa lewat. Tinggi airnya mencapai satu meter. Sekarang sudah surut, ya tadi susutnya jam sepuluh siang," kata Firman (33), warga setempat.

    Kendaraan roda dua dan empat dari arah Bandung ke Garut serta sebaliknya terlihat lancar. Tidak terjadi kemacetan panjang lantaran kendaraan masih bisa melaju dengan kecepatan rendah. Kondisi kendaraan yang melambat karena menerobos genangan air ini memicu kepadatan.

    Foto: Baban Gandapurnama/detikcom

    Kendaraan yang melintas secara perlahan di depan PT Kahatex dari Bandung menuju Garut membentuk dua lajur. Mobil dan motor memilih mengambil kanan jalan yang relatif tergenang rendah, sementara kiri jalan genangannya masih dalam. Bila situasi normal, akses badan jalan di lokasi ini bisa tiga lajur.

    "Panjang genangan air banjir ini sekitar 200 meter. Itu dari Bandung ke Garut. Kendaraan padat merayap," ujar Firman.

    Sementara arus lalu lintas dari Garut ke Bandung terpantau ramai lancar. Di titik sama lokasi banjir, kendaraan terpaksa membelah genangan air berwarna kecokelatan yang jaraknya terbilang pendek. Ketinggian air di jalur tersebut mencapai sekitar 20 sentimeter. 
    (bbn/try)

    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Begini Kondisi Genangan Sisa Banjir Depan Kahatex Siang ini, Lalin Merayap Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top