728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 17 March 2016

    British Council Gelar Pameran Pendidikan Terbesar di Tiga Kota

    Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik (kiri) bersama Direktur British Council Indonesia Sally Goggin (kanan) berdiskusi dengan pengunjung pameran pendidikan di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu, 12 Maret 2016. (SINDOphoto)

    JAKARTA - British Council Indonesia kembali menyelenggarakan Pameran Pendidikan Inggris terbesar di tiga kota yaitu Jakarta, Surabaya, dan Medan pada 12-17 Maret 2016. Pameran dibuka Direktur British Council Indonesia Sally Goggin didampingi Direktur Pendidikan dan Kemasyarakatan British Council Teresa Birks di Jakarta, Sabtu 12 Maret /2016.

    Pameran Pendidikan Inggris di Jakarta berlangsung dua hari yakni Sabtu, 12 Maret 2016 sampai Minggu,13 Maret 2016 di Hotel Fairmont, Jakarta. Sementara di Surabaya digelar pada Selasa,15 Maret 2016 di Sheraton Hotel. Sedangkan di Medan berlangsung pada 17 Maret 2016 di Santika Premiere Dyandra Hotel.

    Pameran ini kurang lebih diikuti 64 lembaga pendidikan Inggris. Mulai dari penyelenggara pendidikan Bahasa Inggris, Pathway and Foundation Provider, program sarjana dan pascasarjana dari universitas-universitas terkemuka Inggris yang pastinya menawarkan program-program menarik.

    Direktur British Council Indonesia Sally Goggin mengungkapkan, pameran pendidikan ini merupakan salah satu kegiatan utama dari berbagai kegiatan selama berlangsungnya bulan pendidikan Inggris. Pameran ini adalah jembatan bagi institusi pendidikan asal Inggris dan masyarakat Indonesia yang memiliki ketertarikan terhadap pendidikan di Inggris.

    ”Pameran ini memiliki tujuan untuk mengajak masyarakat agar dapat melihat bagaimana pendidikan yang ada di Inggris sehingga bisa merasa tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Inggris,” kata Sally Goggin.

    Direktur Pendidikan dan Kemasyarakatan British Council Teresa Birks memaparkan sebagai negara yang dikenal dengan keberagaman, Inggris menawarkan berbagai program studi untuk mahasiswa internasional, termasuk asal Indonesia.

    ”Lewat pameran pendidikan ini, para pengunjung dapat menggali sejumlah hal seperti konsultasi program studi, karier seusai sekolah, bagaimana pengalaman tinggal di Inggris, hingga berbagi hal yang berkaitan dengan studi di Inggris,” ungkap Teresa Birks.

    Sampai saat ini Inggris masih menjadi negara yang populer sebagai negara tujuan untuk belajar bagi para pelajar Indonesia. Selain mempunyai kualitas pendidikan terbaik, salah satu faktor yang membuat para pelajar Indonesia tertarik melanjutkan pendidikan tinggi di Inggris yaitu kesempatan menempuh progam S2 hanya dalam satu tahun saja.

    Dengan durasi waktu belajar yang terbilang cukup singkat maka biaya pendidikan dan hidup di Inggris justru terbilang lebih murah dibanding beberapa negara lain yang juga terkenal sebagai tujuan studi. Bahkan menurut studi dari Bank HSBC baru-baru ini, Australia, Amerika, dan Singapura menduduki posisi di atas Inggris sebagai negara dengan biaya pendidikan dan hidup yang mahal.

    Dengan kenyataan ini, tidak heran jika setiap tahun jumlah pelajar di Indonesia yang melanjutkan studi ke Inggris selalu meningkat. Pada periode 2014/2015 jumlah pertumbuhannya sebesar 10,9%.

    British Council percaya banyak kaum muda Indonesia tertarik untuk mencari tahu lebih jauh tentang kesempatan belajar, inovasi, dan budaya Inggris. Maka sebagai organisasi internasional Inggris, British Council menciptakan peluang-peluang internasional dan membangun kerja sama bilateral kuat dengan Indonesia. Khususnya dengan memberi kesempatan melalui belajar, inovasi, dan informasi mengenai budaya Inggris pada masyarakat Indonesia.

    Saat ini ada lebih dari 400.000 mahasiswa dari 150 negara di dunia yang sedang menempuh studi perguruan tinggi di Inggris. Jumlah mahasiswa Indonesia di Inggris sendiri hampir mencapai 3.000 orang lebih pada akhir 2015. (syarif wibowo/info) 


    (poe)
    http://nasional.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: British Council Gelar Pameran Pendidikan Terbesar di Tiga Kota Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top