728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 7 March 2016

    Dinas Tata Air Pastikan Headlamp Baru yang Ditemukan di Got Bukan Miliknya

    Foto: Istimewa/detikcom

    Jakarta - Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menemukan senter kepala (headlamp) yang masih baru saat menyusuri gorong-gorong di Jl Medan Merdeka Selatan. Pihak Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat memastikan headlamp tersebut bukan milik personelnya.

    "Bukan milik petugas, sudah dipastikan itu bukan milik petugas kami yang bekerja di gorong-gorong," kata Kepala Sudin Tata Air Jakarta Pusat Dicky Suherlan di depan Kementerian ESDM, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (6/3/2016).

    Ia mengatakan spesifikasi senter lampu tersebut berbeda dengan alat yang digunakan petugasnya di lapangan. Selain itu, pasukan biru yang menyusuri gorong-gorong lebih sering menggunakan lampu sorot daripada senter kepala.

    "Dari spesifikasi headlampnya bukan seperti punya kita. Lagi pula itu kan ditemukan di dalam gorong-gorong sedangkan petugas lebih sering menggunakan lampu sorot," sambungnya.

    Senter kepala itu hanya satu dari beberapa barang bukti yang ditemukan tim Dirkrimsus Polda Metro Jaya dalam got yang sama pada Jumat (4/3) malam. Selain senter kepala itu mereka juga menemukan 1 buah linggis, 3 lembar terpal, celana pendek, celana dalam, tambang, tali rafia, kupasan kabel, sendok dan pacul kecil.

    Barang bukti ini ditemukan dari 50 meter dari titik drainase yang dibuka di depan gedung ESDM. Senter kepala itu kondisinya masih bagus dan lampunya masih bisa dinyalakan. 

    Hari ini pasukan biru dari Sudin Tata Air Jakarta Pusat kembali membersihkan gorong-gorong di Jl Medan Merdeka Selatan. Hasilnya, masih ditemukan bungkus kabel dalam gorong-gorong tersebut. Sejak pencarian pada 24 Februari lalu, sampah bungkus kabel sudah mencapai 22 truk. 
    (mnb/nrl)

    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas Tata Air Pastikan Headlamp Baru yang Ditemukan di Got Bukan Miliknya Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top