728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 18 March 2016

    DPD polisikan Zaskia Gotik karena 'bebek nungging' di Pancasila

    zaskia gotik. ©kapanlagi.com

    Merdeka.com - Wakil Ketua Komite 3 DPD RI Fahira Idris melaporkan Zaskia Gotik ke Polda Metro Jaya, Kamis (17/3). Laporan itu terkait ucapan Zaskia menyebut lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging dan menyebut proklamasi Indonesia dibacakan setelah Adzan Subuh, tanggal 32 Agustus.

    "Yang bersangkutan telah melecehkan lambang negara yang harusnya kan kita hormati. Contoh ada orang luar yang menghina negara kita, kan kita pasti marah. Oleh karena itu saya ke sini untuk melaporkan Zaskia Gotik. Dia seharusnya bisa menjaga perkataannya itu, apalagi dia seorang artis," kata Fahira Idris, Kamis (17/3).

    Fahira yang juga Senator DKI Jakarta ini pun mengklaim atas ucapan Zaskia, dirinya menerima 500 email mengenai keluhan warga akan candaan pedangdut itu yang sama sekali tak lucu.

    "Hari ini sudah 573 email masuk ke saya yang meminta saya untuk melaporkan Zaskia, kemudian 20 komunitas warga yang hari ini ke Senayan juga untuk mengadukan Zaskia Gotik. Atas hal itu lag saya laporkan Zaskia," tuturnya.

    Oleh sebab itu, Fahira melaporkan Zaskia dengan tuduhan Pasal 154a KUHP tentang penodaan terhadap bendera dan lambang negara RI junto Pasal 155 KUHP tentang menyebarkan perkataan yang mengandung pernyataan permusuhan dan kebencian.

    Selain itu, Fahira juga melaporkan Deny Cagur yang memandu program tersebut. Deny dianggap membiarkan dan 'memprovokasi' kejadian karena tak mengupayakan menghentikan acara berlangsung saat Zaskia melakukan hal tak menyenangkan tersebut.

    "Dia malah kompor - komporin. Seharusnya kan dia bisa cut acara atau break," kata Fahira.

    Selain Deny, Fahira pun akan melaporkan program tersebut ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) agar ada sensor untuk tayangan yang tidak layak. "Produsernya kita laporkan ke KPI, kita laporkan programnya kenapa sampai hal itu terjadi karena saat itu live," ujarnya.

    Menurutnya, produser seharusnya bisa mensiasati acara tersebut. Bagkan jika memang tahu Zaskia hanya lulusan SD jangan memberikan pertanyaan yang berat. "Kasih pertanyaan ringan saja seperti makanan atau apa yang tidak menyangkut wawasan kebangsaan. Maka itu kami laporkan mereka juga," tutupnya.

    [eko]
    http://www.merdeka.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPD polisikan Zaskia Gotik karena 'bebek nungging' di Pancasila Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top