728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 9 March 2016

    Ecocapsule Rumah Unik Kaya dengan Inovasi Teknologi

    Ecocapsule rumah unik. Foto: Istimewa.

    SLOVAKIA - Sebuah karya arsitektur yang unik dan penuh inovasi menghasilkan rumah kapsul yang diberi nama Ecocapsule. Penciptanya adalah Nice Architects perusahaan asal Slovakia ini telah mengembangkan prototipe rumah mungil ini.

    Seperti dilansir dalam laman resmi Ecocapsule, Selasa (8/3/2016), rumah portabel ini mulai diumumkan ke publik sejak pertengahan 2015 dan akan mulai dikirimkan tahun ini. Rumah mungil ini memiliki diameter 2,55 x 4,45 x 2,25 m dan total luas 10 meter persegi yang telah diisi sejumlah furnitur.

    Ecocapsule hanya memiliki bobot seberat 1.500 kg saja. Dengan bentuk oval seperti telur. Untuk akses masuknya, hanya ada satu pintu yang dibuka ke atas.

    Meski kecil, namun isi dari rumah ini cukup lengkap, terdiri dari ruang kerja, tempat tidur, dapur, kamar mandi dan toilet. Sebuah ruang penyimpanan atau gudang harus diakses dari luar rumah dan ada beberapa jendela yang yang membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah. Sebuah toilet kompos dan wadah penampungan air juga bakal hadir di rumah ini.

    Rumah ini diklaim oleh perusahaan sebagai rumah yang ramah lingkungan, hal itu karena untuk sumber energinya menggunakan cahaya matahari yang dihasilkan dari panel surya 600 W yang berada dia atap rumah. Selain itu, ada tiang turbin angin kapasitas 750 W dan baterai kapasitas besar, yakni 9.744 Wh.

    Ecocapsule, diproduksi terbatas hanya 50 unit untuk generasi pertama. Perusahaan juga mengatakan bahwa untuk generasi kedua, mereka akan menurunkan harga dari rumah unik tersebut.


    (dol)
    http://autotekno.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ecocapsule Rumah Unik Kaya dengan Inovasi Teknologi Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top