728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 18 March 2016

    Kejar Setoran Pajak, Pemerintah Bidik Kelompok Profesi

    Foto: Sukma Indah Permana

    Yogyakarta -Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo, menyebutkan penerimaan pajak dari Wajib Pajak Orang Pribadi secara nasional masih ada di angka 5%. Untuk mengoptimalkannya, pemerintah membidik kelompok-kelompok profesi. 

    "Secara porsi, pajak orang pribadi masih relatif kecil. Walaupun kita apresiasi di Yogyakarta (penerimaan) tinggi, secara nasional tidak lebih dari 6%, hanya 5%-an," ujar Marsdiasmo.

    Hal ini disampaikan Mardiasmo usai mengisi Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh di Hotel Ambarrukmo, Yogyakarta, Kamis (17/3/2016).

    "Misalnya dokter, ada asosiasinya melalui IDI. Misalnya di Yogyakarta, dokter ada berapa, dan berapa yang sudah bayar pajak," tuturnya.

    Mardiasmo mengakui target pajak yang tak tercapai pada tahun lalu menjadi pelajaran berarti. Langkah-langkah optimalisasi penerimaan pajak, kata Mardiasmo, segera dilaksanakan tanpa menunggu kebijakan tax amnesty

    Nantinya jika kebijakan tax amnesty sudah berlaku, optimalisasi akan dilakukan misalnya dengan repatriasi aset.

    "Melalui kekayaan bersih yang belum dilaporkan, kita akan tambahkan di situ," kata Mardiasmo.

    Bicara soal tax amnesty tak hanya untuk penerimaan tahun 2016. Namun, juga menyangkut database supaya kekayaan, penghasilan yang dilaporkan selanjutnya direkam oleh pemerintah.

    "Sehingga menjadi database yang baru, jadi dasar penghitungan pajak untuk tahun berikutnya," jelasnya.
    (sip/hns) 

    http://finance.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    3 comments:

    1. Syukur kepada Allah yang maha kuasa untuk memberi saya kesempatan ini untuk berbagi kesaksian saya, saya Mrs. Indriaty Manirjo, yang Anda cari pinjaman? Saya ingin membawa ini ke semua pemberitahuan pinjaman untuk berhati-hati, karena begitu banyak perusahaan pinjaman palsu di internet. Saya telah menjadi korban dari sebuah perusahaan pinjaman palsu 4, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman palsu yang saya kemudian mengetahui mereka adalah scam. Pada proses yang saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berhutang kepada karena saya tidak bisa bertemu untuk kali saya berjanji untuk membayar dan saya ditangkap. Aku baru saja keluar dari penjara, ketika saya bertemu dengan seorang teman yang intoroduce saya untuk pemberi pinjaman kredit karena dia meyakinkan saya bahwa dia mendapat yang pinjaman dari dia yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY, jadi saya tidak punya pilihan untuk memberikan cobaan karena saya harus bertemu dengan standar hidup dan membayar utang saya dan memulai bisnis baru. Jadi saya mendapat pinjaman saya dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY tanpa stres, itulah alasan saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman, sehingga mereka tidak akan jatuh di tangan pemberi pinjaman kredit palsu. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. magretspencerloancompany@gmail.com,.
      Anda masih bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang indriatymanirjo010@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati.

      ReplyDelete
    2. Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
      Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

      ReplyDelete
    3. Halo, aku Mrs. Maris Fatma, pinjaman perusahaan pinjaman pribadi. Kami adalah pakar dalam
      memberikan pinjaman ke akhir tahun, pinjaman Natal, pinjaman baru untuk
      Anda membayar kembali koperasi pinjaman bahwa Anda berada di sekarang, kami meminjamkan
      seumur hidup kesempatan bagi Anda untuk membayar tagihan Anda dan pinjaman pribadi dan memiliki
      bisnis. pinjaman kepada individu dan perusahaan pada tingkat bunga yang sangat rendah
      2%. Jadi hubungi kami hari ini via e-mail:
      (Marisfatmaloancompany@gmail.com)

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Kejar Setoran Pajak, Pemerintah Bidik Kelompok Profesi Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top