728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 8 March 2016

    Lewat Mana Beras Ilegal Masuk ke Jakarta? Ini Penjelasan Polisi

    Foto: Muhammad Idris

    Jakarta -Polda Metro Jaya baru saja mengungkap penyelelundupan beras impor ilegal asal Vietnam. Kasus impor ilegal tersebut terbongkar setelah polisi menggerebek gudang di kawasan Pergudangan Elang, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

    Kepolda Metro Jaya, Tito Karnavian, mengungkapkan ada 2 kemungkinan beras impor ilegal sebanyak 345 ton tersebut masuk ke Jakarta. Pihaknya kini tengah mendalami pelaku dan modus pemasukan berasnya saat di pelabuhan.

    "Kalau jalur non resmi akan kita kembangkan lagi. Begitu pun kalau jalurnya resmi, mungkin dia pakai surat-surat palsu. Ini yang akan kita kembangkan," ujarnya ditemui di lokasi penggerebekan, Selasa (8/3/2016).

    Tito menyebut, awal pengungkapan dilakukan berdasarkan informasi adanya beras yang masuk dari Markas Besar (Mabes) Polri. Sebelum akhirnya digerebek pada 4 Februari lalu.

    "Ini sebenarnya operasi bersama. Dari Mabes dan dari Polda, soalnya ada atensi dari Pak Kapolri ada informasi ke Pak Menteri Pertanian intinya diduga ada beras yang masuk dari luar negeri secara ilegal," terang Tito.

    Mantan Kapolda Papua ini mengatakan, pihaknya saat telah memeriksa 5 orang, serta menulusuri perusahaan dan jaringan yang terlibat dalam sindikat impor beras ilegal tersebut.

    "Kurang lebih seminggu lalu, kalau tak salah tanggal 4 Maret (digerebek), kita akan lakukan penelusuran lagi. Dari 5 orang yang diperiksa 345 ton beras sudah diketahui siapa yang memiliki, kita sedang kejar dan akan dikembangkan apakah masuk jalur resmi atau tidak," jelas Tito.
    (ang/ang) 

    http://finance.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lewat Mana Beras Ilegal Masuk ke Jakarta? Ini Penjelasan Polisi Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top