728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 13 March 2016

    Mobil Balap Hidrogen Ini Buatan Mahasiswa

    Foto: Motorsport

    Amsterdam -Mobil hidrogen saat ini tak hanya terdapat pada mobil penumpang saja. Mobil balap pun mulai menggunakan penggunaan bahan bakar hidrogen.

    Mobil tersebut dirancang oleh para mahasiswa Delft University of Technology di Belanda. Mereka menggunakan sasis dari protipe mobil balap Le Mans Prototipe (LMP) 3.

    Dilansir Motorsport, mobil balap berbahan bakar hidrogen tersebut mulai dirancang pada 2007 lalu. Mobil ini bersaing dengan mobil balap lainnya yang menggunakan bensin. 

    Menggunakan sasis ADESS-03 LMP3, mobil mampu menghasilkan tenaga hidrogen 100 kW dan tenaga motor listrik bertenaga 200 kW. Dengan tenaga tersebut, mobil mampu melesat dengan kecepatan 210 kilometer per jam dan menyentuh 100 kilometer per jam dalam waktu 4 detik. 

    Tim manajer Forze Delft, Rick Everaert yang menggunakan mobil ini dalam ajang balap memiliki obsesi untuk menunjukkan mobil berbahan hidrogen ini mampu bersaing di dunia balap.

    "Target kami adalah memenangi kompetisi dan menjadi tim pertama yang bersaing dengan mobil balap berbahan bakar bensin. Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa teknologi ini keren dan memungkinkan untuk balap (dengan mobil hidrogen)," kata Rick, Minggu (13/3/2016).

    Mobil balap hidrogen rancangan mahasiswa Belanda tersebut akan mengikuti Dutch Supercar Challenge di Sirkuit Assen, Belanda pada Agustus 2016. Mobil tersebut akan diujicoba terlebih dahulu pada April mendatang. (nkn/nkn)

    http://oto.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mobil Balap Hidrogen Ini Buatan Mahasiswa Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top