728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 10 March 2016

    Pelaku Dipancing Korban, Begini Hebohnya Penangkapan Otak Penipuan Wedding Planner

    Nintria (tengah) pelaku penipuan wedding planner Nintria di rumahnya. (Foto: Istimewa)

    Jakarta - Seorang perempuan bernama Nintria, pelaku penipuan bermodus wedding planner diamankan Polsek Pasar Minggu, Jaksel, setelah dilaporkan korbannya. Sejumlah orang yang juga pernah jadi korban, ikut dalam proses penangkapan pelaku di Tangerang itu.

    Trido Meidianto, kakak dari salah satu korban bernama Karina mengatakan dirinya bersama sejumlah korban lainnya berinisiatif untuk melakukan penjebakan agar bisa menangkap pelaku.

    "Jadi kami kan ketemu sama salah satu tim pelaku ini, terus kami minta dia buat janjian sama pelaku. Kami ancam dia kalau dia enggak mau kooperatif, kami akan laporkan dia juga ke polisi," jelas Trido kepada detikcom, Rabu (9/3/2016).

    Anak buah pelaku itu pun berhasil dibujuk. Melalui anak buahnya itu, pelaku kemudian dipancing untuk datang ke rumah temannya di Griya Samgiang Mas, Jl Garuda I, Tangerang, pada Selasa (8/3) malam.

    "Akhirnya dia datang tuh ke situ, terus kita tahan dia ramai-ramai dengan maksud biar dia ini enggak kabur kemana-mana," imbuhnya.

    Saat itu, ada belasan orang yang pernah jadi korban pelaku yang datang ke lokasi. Para korban memang membentuk grup 'Korban WO Gila' di WhatsApp untuk berunding soal kasus penipuan tersebut.

    "Setelah itu, dia kan kami tahan tuh di rumah itu, baru kami telepon Polsek Pasar Minggu. Tidak berapa lama, petugas dari Polsek Pasar Minggu datang dan membawa dia ke Polsek," lanjutnya.

    Saat itu, para korban sempat menanyakan kemana uang-uang korban yang dikirimkan ke pelaku. Namun pelaku bergeming.

    "Orang ini sepertinya memang sudah sindikat, jadi lihai sekali dia," cetusnya.

    Trido bersyukur pelaku akhirnya bisa ditangkap. Ia berharap aparat Polsek Pasar Minggu bisa menahan pelaku.

    Secara terpisah, Kapolsek Pasar Minggu Kompol Zaky Nasution mengatakan, pihaknya masih mendalami pemeriksaan terhadap pelaku. Penahanan pelaku kemungkinan dilakukan di Polres Jaksel.

    "Masih diperiksa. Kalau sudah kita tahan, kan harus dikirim ke Polres karena (pelaku) wanita. Jadi sebelum kirim ke sana, selesaikan dulu pemeriksaannya," ujar Zaky.

    Pelaku sebelumnya dilaporkan ke Polsek Pasar Minggu oleh korbannya bernama Karina pada Minggu (6/3). Uang Karina sebesar Rp 119 juta yang seharusnya digunakan untuk keperluan pesta pernikahannya tidak disetorkan pelaku kepada pengelola gedung.

    Gara-gara penipuan ini, pernikahan Karina dengan kekasihnya, M Bayu yang seharusnya digelar Minggu (6/3) kemarin, batal. Keluarga kedua mempelai pun memilih memundurkan tanggal pernikahan.

    Polisi sebelumnya lebih dulu menangkap Filipus Defris. Filipus adalah anak buah Nintria yang dipercaya menerima dana dari para korban melalui rekeningnya.


    (mei/fdn)

    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelaku Dipancing Korban, Begini Hebohnya Penangkapan Otak Penipuan Wedding Planner Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top