728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 27 March 2016

    Penerjun Jatuh ke Laut, Atraksi Terjun Payung Jogja Air Show Dihentikan

    Ilustrasi atraksi di Jogja Air Show (Foto: Edzan Raharjo/detikcom)

    Yogyakarta - 
    Seorang penerjun wanita bernama Wica Milanti Ayuningtyas (24) meninggal dunia setelah jatuh ke laut saat beraksi di Jogja Air Show 2016. Setelah peristiwa ini, atraksi terjun payung di acara tersebut dihentikan.

    "Dengan tidak mengurangi rasa hormat Jogja Air Show tidak dihentikan, tapi untuk yang terjun payung tidak dilanjutkan," ujar Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto.

    Hal ini disampaikan Sugiyanto kepada wartawan di RSPAU dr S Hardjolukito, Ring Road Timur, Banguntapan, Bantul, Sabtu (26/3/2016). Khusus untuk acara terjun payung dalam acara tersebut dihentikan lantaran ada peristiwa yang menewaskan salah satu penerjun tersebut.

    Acara ini digelar di kawasan pantai Depok, Parangkusumo, dan Parangtritis. Ketua Pelaksana JAS 2016, Moris TS mengatakan jumlah peserta sebanyak 384 orang. Terdiri dari terjun payung 384 peserta, paralayang 100 peserta, paramotor 50 peserta, gantole 50, microlight 25, dan aeromodeling 50 peserta. 

    Saat ini jenazah putri Serka Sudaryono masih disalatkan di masjid RSPAU dr S Hardjolukito. Selanjutnya jenazah akan dibawa ke rumah duka di rumah Dinas TNI AU Blok H 3 Nomor 16.

    "Serka Sudaryono adalah anggota Pool RSPAU dr S Hardjolukito," kata Sugiyanto.

    Wica meninggal dunia setelah jatuh ke laut saat beraksi di Jogja Air Show 2016. Wanita berusia 24 tahun ini merupakan peserta dari atlet Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). 
    (sip/dhn)

    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penerjun Jatuh ke Laut, Atraksi Terjun Payung Jogja Air Show Dihentikan Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top