728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 18 March 2016

    Perwira Polisi yang Nyabu Sempat Acungkan Parang saat Ditangkap

    Ilustrasi (Foto: Istimewa)

    Jayapura - 2 Anggota Polda Papua, AKP L dan Ipda I, tertangkap nyabu. Ikut diamankan 1 warga sipil. Polisi yang tertangkap nyabu sempat melawan petugas BNN dan Polda Papua.

    Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kombes Pol Jackson Lapaloga menceritakan, pada Rabu (16/3) kemarin, pihaknya menerima laporan bahwa ada seseorang berinisial M akan menggelar pesta sabu di perumaha samping Bar Bolivart II Jayapura Selatan. Pukul 19.00 WIT, personel gabungan BNN dan Polda Papua menuju sekitar lokasi untuk pengintaian.

    15 Menit kemudian, BNNP dan Polda Papua yang dipimpin Direktur Narkoba Kombes Franky Harianto Parapat menggerebek dan memeriksa M. Ada sabu dan alat isap. M diperiksa 'bernyanyi' dan menyebut nama seorang anggota polisi berinisial L. 

    "M mengaku barang didapat dari L," jelas Jackson, Kamis (17/3/2016).

    Tim gabungan menjebak L, Kamis (17/3) dini hari. Mereka meminta M bertransaksi ulang dengan L di perumahan samping Bar Boulevard II. Bersamaan dengan itu, penggerebekan pun dilakukan.

    "Saat tim mengetuk pintu rumahnya, oknum Polri tersebut keluar dari rumah dengan memegang sebilah parang panjang dan mencoba melakukan perlawanan. Namun tim yang saat itu telah bersiap langsung mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Oknum anggota Polri itu tidak lagi melakukan perlawanan," papar Jackson.

    Sekitar jam 01.30 WIT, tim memasuki rumah oknum Polri itu untuk melakukan penggeledahan. Pada salah satu kamar ditemukan salah satu oknum Polri lainnya dengan inisial AKP I. Barang bukti yang diamankan berupa sabu, isap sabu, dan lain-lain.

    Ketiga orang itu dibawa ke kantor BNPP untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kejadian ini sudah didengar Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. Pucuk pimpinan Polri Papua itu memastikan akan memecat 2 perwira tersebut. 
    (try/try)

    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perwira Polisi yang Nyabu Sempat Acungkan Parang saat Ditangkap Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top