728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 26 March 2016

    Polisi Tangkap Dua Tersangka Baru dalam Kasus Perdagangan Manusia di Sekitar Blok M

    Ilustrasi

    JAKARTA, KOMPAS.com — Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap dua tersangka lain terkait kasus dugaan perdagangan manusia. Dua tersangka tersebut diketahui sebagai sepasang kekasih yang berinisial ER (17) dan SM (18).

    Kedua tersangka itu ditangkap di sekitar Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016). Saat diamankan, polisi mendapati mereka membawa seorang bayi berusia 6 bulan untuk diajak mengemis.

    "Dari pendataan dan pemeriksaan, didapati satu korban bayi berusia 6 bulan. Pada saat praktik di jalan, oleh kedua tersangka itu diberi obat penenang supaya dia tenang," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat.

    Wahyu menambahkan, bayi tersebut diberi obat penenang Clonazapam. Obat penenang diberikan supaya bayi tersebut tidak rewel saat diajak mengemis.

    "Obat penenang itu satu butir dibagi menjadi 4 bagian. 1/4 bagian untuk sekali minum. Jadi 1 butir obat bisa untuk dua hari. Biasanya diminumkan pagi dan sore," ujarnya.

    Wahyu menjelaskan, saat ini pihaknya masih mendalami orangtua dari bayi malang itu. Kedua tersangka mengaku sebagai sepasang suami-istri, tetapi tidak mempunyai surat nikah.

    Saat ini, bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) untuk pemulihan kesehatan. Para tersangka dikenakan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

    Tersangka terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda maksimal Rp 300 juta.

    Selain ER dan SM, dua wanita, IR dan NH, juga ditetapkan sebagai tersangka. Mereka menyewakan anak seharga Rp 200.000.

    IR dan NH juga menyuruh anak-anak untuk mengemis. Apabila anak tersebut menolak, mereka akan mendapatkan tindakan kekerasan dari para tersangka tersebut. Kasus ini terungkap setelah polisi melakukan penyelidikan selama dua bulan.

    Sebanyak 20 anak diduga menjadi korban, dan 8 orang dewasa diamankan di persimpangan wilayah Jakarta Selatan dan Terminal Blok M pada Kamis (24/3/2016).
    Penulis: Akhdi Martin Pratama
    Editor: Indra Akuntono
    http://megapolitan.kompas.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    3 comments:

    1. Syukur kepada Allah yang maha kuasa untuk memberi saya kesempatan ini untuk berbagi kesaksian saya, saya Mrs. Indriaty Manirjo, yang Anda cari pinjaman? Saya ingin membawa ini ke semua pemberitahuan pinjaman untuk berhati-hati, karena begitu banyak perusahaan pinjaman palsu di internet. Saya telah menjadi korban dari sebuah perusahaan pinjaman palsu 4, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman palsu yang saya kemudian mengetahui mereka adalah scam. Pada proses yang saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berhutang kepada karena saya tidak bisa bertemu untuk kali saya berjanji untuk membayar dan saya ditangkap. Aku baru saja keluar dari penjara, ketika saya bertemu dengan seorang teman yang intoroduce saya untuk pemberi pinjaman kredit karena dia meyakinkan saya bahwa dia mendapat yang pinjaman dari dia yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY, jadi saya tidak punya pilihan untuk memberikan cobaan karena saya harus bertemu dengan standar hidup dan membayar utang saya dan memulai bisnis baru. Jadi saya mendapat pinjaman saya dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY tanpa stres, itulah alasan saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman, sehingga mereka tidak akan jatuh di tangan pemberi pinjaman kredit palsu. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. magretspencerloancompany@gmail.com,.
      Anda masih bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang indriatymanirjo010@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati.

      ReplyDelete
    2. Halo, nama saya Nona. Dwiokta Septiani Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Anita Charles pemberi pinjaman cepat, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 430 juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji saya akan berbagi kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan semacam pinjaman, hubungi Ibu Anita melalui email: anitacharlesqualityloanfirm@mail.com.
      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: septianidwiokta@gmail.com
      Sekarang, semua saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke rekening mereka.

      ReplyDelete
    3. Apakah Anda mencari pinjaman? Atau anda telah menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Kami memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui christianmorganloanservices@gmail.com

      DATA PEMOHON:

      1) Nama Lengkap:
      2) Negara:
      3) Alamat:
      4) Negara:
      5) Sex:
      6) Status Pernikahan:
      7) Bekerja:
      8) Nomor Telepon:
      9) Posisi di tempat kerja:
      10) Pendapatan Bulanan:
      11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
      12) Durasi Pinjaman:
      13) Pinjaman Bunga:
      14) Agama:
      15) Apakah Anda sudah menerapkan sebelumnya;
      16) Tanggal lahir;

      Terima kasih,
      Ibu Christian

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Polisi Tangkap Dua Tersangka Baru dalam Kasus Perdagangan Manusia di Sekitar Blok M Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top