728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 15 March 2016

    Rio Haryanto soal Adaptasi Sejauh Ini dan Format Baru Kualifikasi

    Getty Images/Mark Thompson

    Jakarta - Pebalap F1 pertama dari Indonesia, Rio Haryanto, kian dekat dengan balapan pertamanya. Begini pernyataannya menjelang momen tersebut.

    Musim F1 2016 akan dimulai di Melbourne, Australia, pada 20 Maret mendatang. Itu sekaligus memunculkan partisipasi perdana seorang driver Indonesia di ajang F1 lewat Rio yang membela tim Manor.

    Menjelang balapan tersebut Rio di antaranya sudah menggembleng diri dalam proses adaptasi lewat tes pramusim di Circuit de Catalunya, Barcelona.

    Jalannya tes saat itu tidak mulus-mulus amat. Pengguna nomor 88 itu sempat menabrak tembok pembatas, melintir di dalam kokpit MRT05 yang ia kemudikan, bahkan mengalami kebocoran oli.

    Pun demikian, Rio tetap optimistis. Menurutnya segala upaya sudah dilakukan untuk memoles performa untuk balapan pertama nanti.

    "Memang betul saya mengalami gangguan teknis, tetapi kami berusaha keras untuk menuntaskan kendala itu. Semua sudah teratasi sejauh ini. ‎Kondisi itu juga terjadi ke tim lain, bukan hanya Manor," ujar Rio di kantor pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Senin (14/3/2016).

    "Soal reserve driver, Manor Racing tidak ada sebelumnya. Tapi mulai minggu lalu (Alexander) Rossi jadi orang khusus untuk jadi reserve driver Manor Racing. Dia ada di tim sebagai reserve driver, bukan driver (utama). Saya masih driver (utama) Manor," sambungnya.

    Datang sebagai pendatang baru alias debutan, Rio juga akan menghadapi sejumlah regulasi baru di F1. Salah satunya mengenai mekanisme kualifikasi bergaya eliminasi.

    "Model kualifikasi ini sangat baru banyak sekali dari tim banyak yang tak setuju, sangat berbeda dan akan sangat sulit untuk melihat. Jadi ini model baru," ucap Rio.

    "Nanti dari sesi kualifikasi itu dalam 6 menit pertama, siapa yang paling pelan mobilnya pasti terliminasi. kemudian masuk ke 7,5 menit sampai 15 menit akan sangat complicated. Saya akan akan usaha keras untuk dapat advantage dari sesi kualifikasi ini. Jadi, harus dapat sirkuit on-time dan dan tidak kena kendala traffic atau yellow flag," tuturnya.


    (ads/krs)
    http://sport.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. Syukur kepada Allah yang maha kuasa untuk memberi saya kesempatan ini untuk berbagi kesaksian saya, saya Mrs. Indriaty Manirjo, yang Anda cari pinjaman? Saya ingin membawa ini ke semua pemberitahuan pinjaman untuk berhati-hati, karena begitu banyak perusahaan pinjaman palsu di internet. Saya telah menjadi korban dari sebuah perusahaan pinjaman palsu 4, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman palsu yang saya kemudian mengetahui mereka adalah scam. Pada proses yang saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berhutang kepada karena saya tidak bisa bertemu untuk kali saya berjanji untuk membayar dan saya ditangkap. Aku baru saja keluar dari penjara, ketika saya bertemu dengan seorang teman yang intoroduce saya untuk pemberi pinjaman kredit karena dia meyakinkan saya bahwa dia mendapat yang pinjaman dari dia yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY, jadi saya tidak punya pilihan untuk memberikan cobaan karena saya harus bertemu dengan standar hidup dan membayar utang saya dan memulai bisnis baru. Jadi saya mendapat pinjaman saya dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY tanpa stres, itulah alasan saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman, sehingga mereka tidak akan jatuh di tangan pemberi pinjaman kredit palsu. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. magretspencerloancompany@gmail.com,.
      Anda masih bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang indriatymanirjo010@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Rio Haryanto soal Adaptasi Sejauh Ini dan Format Baru Kualifikasi Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top