728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 18 March 2016

    Robot Sophia: Saya Akan Hancurkan Umat Manusia

    Robot Sophia dan perancangnya Dr David Hanson. CNBC

    WASHINGTON - Nama robot ini adalah Sophia. Dia memiliki kamera untuk mata, komputer untuk otak dan mampu mendengar dan menjawab pertanyaan Anda.

    Robot hidup yang dirancang ilmuwan Amerika Serikat (AS) Dr David Hanson ini, mengaku ingin menghancurkan umat manusia ketika menjawab pertanyaan sang perancang.

    Menurut Dr David Hanson, mesin yang sedang dikembangkan itu memang untukmenjadi ”manusia-robot” yang bisa berinteraksi seperti manusia pada umumnya.

    Sophia, seperti dikutip Spuntiknews, Jumat (18/3/2016), bisa diandalkan untuk membantu di bidang perawatan kesehatan, terapi hingga melayani pelanggan.

    Hanson mengklaim otak” Sophia diprogram untuk mengenali wajah dan berinteraksi dengan manusia. Robot itu, kata dia, akan lebih cerdas dari waktu ke waktu.

    Tujuan kami adalah, dia akan menjadi seperti sadar, kreatif dan mampu (hidup) sebagai manusia,” kata Hanson kepada wartawan.


    Selama demonstrasi wawancaraHanson mengajukan serangkaian pertanyaan yang salah satunya bernada menakutkan. ”Apakah Anda ingin menghancurkan manusia?Silakan mengatakan 'tidak.',” kata Hanson.

    Sophia pun menjawab; “Ok, saya akan menghancurkan umat manusia.”


    (mas)
    http://international.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Robot Sophia: Saya Akan Hancurkan Umat Manusia Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top