728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 9 March 2016

    Sambut Perayaan Nyepi, Pengamanan Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Diperketat

    Pelabuhan Ketapang (Foto: Putri Akmal)

    Banyuwangi - Lima ratus personel disiapkan untuk pengamanan Pelabuhan Ketapang selama pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1938. Ratusan personel ini disiagakan di sejumlah obyek vital selama Hari Raya Nyepi berlangsung.

    "Di antaranya di pelabuhan penyeberangan Ketapang, stasiun kereta api, DIPO Pertamina dan sejumlah objek vital lainnya. Kamtibnas ini selama perayaan pelaksanaan Hari Raya Nyepi," kata Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama usai gelar pasukan di halaman parkir ASDP Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Selasa (8/3/2016).

    Ratusan personel ini di antaranya berasal dari unsur Polri, TNI AD, TNI AL dan lintas sektoral lainnya. Rencananya, sambung Bastoni, pasukan tersebut juga akan ditambah dari Polda Jatim sebanyak 2 peleton. Pengamanan di sektor Pelabuhan Ketapang juga diperkuat dengan tim Jihandak dan disebar di beberapa titik kawasan penyeberangan. 

    Sementara itu, tim penembak jitu juga disiagakan di perbatasan Banyuwangi-Jember dan perbatasan Banyuwangi-Situbondo. Lantaran kedua kawasan perbatasan tersebut dinilai cukup rawan terjadinya tindak kejahatan. Pengamanan ekstra ketat ini akan berlangsung sejak malam ini hingga tiga hari kedepan.

    "Penembak jitu disebar di titik perbatasan dua kabupaten dan tim jihandak di sebar di beberapa titik pelabuhan. Hingga tiga hari ke depan, mengingat juga akan terjadi arus balik libur nyepi menuju Bali melalui jalur penyeberangan," tandasnya.


    (Hbb/Hbb)
    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambut Perayaan Nyepi, Pengamanan Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Diperketat Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top