728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 4 March 2016

    Tang Anqi "SNH48" Diduga Bakar Diri

    Tang Anqi

    SHANGHAI, KOMPAS.COM -- Anggota grup idola SNH48 dari China, Tang Anqi (23), menderita luka bakar hingga 80 persen setelah menyulut dirinya sendiri dengan korek api.

    People’s Daily Online melaporkan, Tang bersama seorang temannya berada di kafe Shanghai Boashan Wanda ketika kejadian itu terjadi pada Selasa (1/3/2016).

    Sekira pukul 20.00 waktu setempat, Tang tiba-tiba berlari menuruni anak tangga kafe sambil menjerit dengan tubuh penuh kobaran api.

    Saat ini dia berada dalam ruang intensive care unit (ICU) untuk menjalani perawatan. Sementara kasusnya sedang dalam penyelidikan.

    Manajer kafe Wanda mengatakan, Tang bersama temannya berkunjung sekira pukul 19.00 waktu setempat, mereka duduk di lantai dua. Di waktu yang sama Tang sempat terlihat bad mood dan juga kasar terhadap staf.

    Kepada peliput, sang manajer mengatakan bahwa seorang staf tampak membawa kue cokelat ke meja Tang. Namun, Tang langsung kecewa, dia mengatakan kepada staf tersebut bahwa kue cokelat yang dibawanya sangat jelek.

    Teman Tang yang belum diketahui identitasnya sempat menjelaskan bahwa rekannya tersebut sedang dalam suasana hati yang kurang baik. Sang manajer menambahkan, "Dia (Tang) cukup agresif ketika suasana hatinya buruk."

    Tak lama kemudian, Tang berlari menuruni anak tangga dengan tubuh dipenuhi api dari kepala hingga kaki sambil menjeri meminta tolong.

    Berdasarkan sejumlah laporan, Tang duduk di meja yang terletak di sudut ruang, dia berada di sudut yang cukup sulit dijangkau pantauan kamera. Karena itu pula, cukup sulit untuk memastikan penyebab terbakarnya Tang.

    Namun, manajer kafe itu mengatakan bahwa Tang menggunakanstockings yang mudah terbakar sehingga api dengan cepat menyebar keseluruh tubuh. Sang manajer bahkan ikut mencoba memadamkan api yang menjilat Tang sebelum akhirnya menghubungi layanan pertolongan.

    Pihak berwajib Shanghai Baoshan mengonfirmasi bahwa mereka memang dihubungi untuk segera mengatasi insiden ini. Mereka menemukan korek api yang diduga digunakan Tang untuk membakar diri.

    Setelah kecelakaan yang dialami personel SNH48 itu ramai diwartakan media di China, belakangan pihak rumah sakit di Shanghai yang merawat Tang mengonfirmasi bahwa sang bintang sedang dalam kondisi kritis.

    Dokter rumah sakit bersangkutan mengatakan, sekitar 80 persen tubuh Tang menderita luka bakar.

    Pada Jumat (4/3/2016) pagi waktu setempat, pihak grup idola SNH48 memberi pernyataan resmi melalui akun Weibo mereka.

    "Sangat disayangkan Tang Anqi yang keluar bersama temannya mengalami kecelakaan karena disebabkan oleh dirinya sendiri yang menyulut api."

    "Kini dia dalam perawatan di rumah sakit."

    Kafe bersangkutan juga telah merilis pernyataan resmi melalui laman media sosial mereka untuk menjelaskan apa yang telah terjadi.

    "Perempuan itu terbakar di dalam kafe. Hanya beberapa detik saja api menjalar dari rambut ke tubuhnya. Beberapa staf dan petugas keselamatan langsung bereaksi cepat menolongnya."

    Tang bergabung dengan grup idola dari China, SNH48, bersama dua pelajar wanita lainnya pada Oktober 2012. Sejak itu mereka menjadi idola yang paling disukai di China.

    Dilaporkan pula bahwa grup SNH48 akan menggelar beberapa pertunjukan di Shanghai pada bulan ini. Sementara itu, insiden ini masih dalam penyidikan.
    Penulis: Irfan Maullana
    Editor: Irfan Maullana
    Sumber: Dailymail
    http://entertainment.kompas.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tang Anqi "SNH48" Diduga Bakar Diri Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top