728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 27 March 2016

    Yuk, Buat Chocolate Truffle dari Kurma dan Kacang yang Legit dan Menyehatkan!

    Cover: Mandy Mazliah

    Chocolate truffle biasanya menggunakan bahan utama cokelat yang tinggi gula. Namun agar lebih sehat, coba tambahkan saja kurma. Legit enak!
     
    Bagi penganut vegan ataupun penganut hidup sehat, ada beberapa makanan yang dihindari. Tapi chocolate truffle tetap bisa dimakan dengan memadukan kurma dan kacang. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga suka. Apalagi jika si kecil sedang bosan dengan rumball dari biskuit.
     
    Pembuatannya begitu mudah dan praktis. Namun citarasanya tetap mampu memuaskan lidah. Mau coba? Ikuti saja resep dari Mandy Mazliah, seorang vegetarian asal London yang membuat blog Sneaky Veg. 
     
    1. Siapkan bahan
    Foto: Getty Images

    Untuk membuat 8 butir chocolate truffle diperlukan 150 gr kurma, 100 gr (almond atau mete), 50 gr buah kering (kismis, cherry atau lainnya), 1 sdm bubuk kakao, 1 sdm madu atau maple syrup.

    2. Buat adonan
    Foto: Chaipluscake

    Potong kurma jadi dua bagian, sisihkan. Masukkan kacang ke dalam food processor sampai jadi cincangan halus. Kemudian tambahkan kurma, buah kering, bubuk kakao dan madu ke dalam food processor. Olah sampai tercampur rata dan lengket.

    3. Bulatkan adonan
    Foto: Getty Images

    Tempatkan sedikit minyak di tangan, ambil adonan. Buatlah bola-bola berukuran sedang dari adonan tersebut.

    4. Dinginkan dalam kulkas
    Foto: Getty Images

    Agar bola-bola padat, masukkan ke dalam kulkas. Minimal pendinginan satu jam sebelum penyajian. Keluarkan dari kulkas dan sajikan.

    (odi/lus)
    http://food.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Yuk, Buat Chocolate Truffle dari Kurma dan Kacang yang Legit dan Menyehatkan! Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top