728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 9 May 2016

    7 Boyband Terpopuler Sepanjang Masa, One Direction Masuk Ga Yaa?


    Beberapa waktu yang lalu, demam boyband sedang melanda para remaja di Indonesia. Baik boyband asal Negeri Asia hingga boyband asal Negeri-Negeri Barat. Konser mereka yang digelar di Indonesia pun sukses besar karena banyak fans mereka yang ada di Indonesia. Namun, tampaknya saat ini boyband tidak lagi eksis di kalangan masyarakat. Kilaunya sekarang ini kembali digeser oleh band-band biasa. Lalu, siapa saja yang masih termasuk dalam boyband terpopuler sepanjang masa? Apakah boyband asal Inggris One Direction masuk sebagai salah satunya? Simak saja ulasannya berikut ini.

    7 Boyband Terpopuler Sepanjang Masa


    1. New Edition


    Di urutan ke tujuh ditempati oleh boyband asal Amerika Serikat, New Edition. Grup musik yang beranggotakan 5 orang laki-laki tampan ini beraliran R&B. Di Indonesia, New Edition cukup dikenal oleh masyarakat. Lagu-lagunya pun banyak membuat orang merasa terkesan. Grup musik ini berdiri sejak tahun 1978 dengan anggotanya bernama Bobby Brown, Ronnie Devoe, Ricky Bell, Michael Bivins, dan Ralph Tresvant. Masa kejayaannya adalah antara tahun ’80-an.


    2. The Beach Boys



    Grup musik yang terkenal selanjutnya adalah The Beach Boys. Boyband yang beranggotakan Dennis Wilson, AL Jardine, Mike Love, Bruce Johnston, Carl Wilson, dan Brian Wilson ini sebenarnya lebih sering disebut sebagai “rock band” daripada boyband. Namun, pada awal kemunculannya, yaitu tahun ’60-an, para remaja muda ini dimasukkan ke dalam daftar Boyband oleh sebuah majalah di Amerika Serikat. The Beach Boys terkenal pada era ’60-an sampai dengan ’90-an.


    3. Jonas Brother



    Siapa yang tak kenal Jonas Brother? Di Indonesia, boyband ini memang cukup terkenal. Boyband ini beranggotakan tiga bersaudara bernama Kevin Jonas, Adam Jonas, dan Nick Jonas yang terbentuk pada tahun 2005. Aliran musik yang dibawakan adalah Rock. Boyband ini mulai terkenal lewat channel anak-anak, Disney Channel. Lalu, pada tahun 2008, Jonas Brother membintangi film yang laris di dunia. Sebanyak 4 album yang dikeluarkan sangat laris di dunia, bahkan, penjualannya lebih dari 8 juta kopi.


    4. The Monkees



    Lalu, naik satu tingkat di urutan ke empat ada boyband bernama The Monkees yang berasal dari Amerika Serikat. Ia termasuk Boyband terpopuler sepanjang masa karena telah mencapai puncak kejayaan di tahun ’60-an dan masih bertahan hingga sekarang. Album mereka yang terakhir dirilis pada tahun 2002. Meskipun sempat berkali-kali bubar, prestasi The Monkees tetap harus diakui.


    5. The Jackson 5



    Posisi ke tiga diduduki oleh The Jackson 5 atau yang lebih dikenal dengan The Jackson yang berasal dari Indiana, Amerika. Karier boyband terpopuler sepanjang masa ini dimulai sejak tahun 1964 – 1990. Banyak lagu yang sukses mendunia dan tercatat pula serangkaian prestasi dari boyband ini.


    6. The Beatles



    The Beatles menempati posisi kedua di dalam jajaran boyband terpopuler. Boyband ini memang telah mendunia dan sudah banyak wanita di berbagai negeri yang dibuat tergila-gila oleh boyband ini. The Beatles telah berhasil meraih prestasi gemilang di dunia musik dengan membawakan musik ala rock n roll terbaik era 50-an hingga 90-an.


    7. Backstrees Boys



    Yang menjadi boyband terpopuler sepanjang masa adalah Backstreet Boys, yaitu Boyband asal Orlando, Florida, Amerika. Peringkat pertama ini tak berlebihan karena boyband ini memang telah mendulang sejumlah prestasi selama mereka berkarier di dunia musik. Sampai hari ini, Backstrees Boys telah mengeluarkan 8 album yang laris-manis di dunia.


    Demikian adalah 7 Boyband terpopuler sepanjang masa. Sayangnya One Direction belum masuk di dalamnya. Semoga bermanfaat!
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 7 Boyband Terpopuler Sepanjang Masa, One Direction Masuk Ga Yaa? Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top