728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 22 June 2016

    Drone Berpenumpang ini Bisa Terbang Hingga Ketinggian 3.500 Meter

    Perkembangan teknologi drone semakin hari semakin mengesankan. Dari awalnya yang hanya mempunyai wujud yang tidak terlalu besar, kini drone telah sampai pada tingkatan dimana drone bisa mengangkut manusia. Drone yang bisa mengangkut penumpang ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan China, Ehang, Inc.

    Meski begitu, drone ini hanya mampu membawa satu penumpang, dengan kabin yang tidak terlalu besar. Waktu terbangnya pun terbatas hanya sekitar 23 menit. Drone berpenumpang yang sempat dipamerkan di ajang CES 2016 di Las Vegas, AS ini menggunakan tenaga listrik sebagai sumber energinya.

    Kemampuan untuk mengangkut manusia ini menjadikan drone buatan China ini menjadi lebih bongsor daripada drone-drone pada umumnya. Namun drone ini mempunyai kemampuan dapat melipat keempat baling-balingnya ketika ada di parkiran. 

    Untuk kemampuan jelajahnya, drone ini mampu terbang setinggi 335 meter hingga 500 meter dari atas permukaan tanah. Namun, ketinggian maksimal drone ini adalah 3.500 meter. Sementara untuk kecepatan, drone ini mampu melesat hingga kecepatan mencapai 100 km/jam.

    Drone ini bisa dikendalikan dengan sebuah tablet surface yang dibuat oleh Microsoft. Cara mengendalikannya pun cukup mudah, tinggal memencet tombol "take off" untuk mulai terbang, dan "land" untuk memerintahkan drone itu mendarat. Drone ini nantinya akan dijual untuk umum dengan harga US$200 ribu hingga US$300 ribu. Tertarik?
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Drone Berpenumpang ini Bisa Terbang Hingga Ketinggian 3.500 Meter Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top