728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 20 June 2016

    Finlandia Akan Mempunyai Jembatan yang Terbuat dari Es

    Sudah menjadi rahasia umum jika Leonardo Da Vinci adalah seorang seniman handal. Namun mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Da Vinci juga menguasai berbagai keahlian seperti arsitektur, biologi, fisika, dan yang lainnya. Dalam bidang arsitektur, Leonardo Da Vinci diketahui pernah merancang sebuah desain jembatan.


    Menurut catatan dari History, Leonardo Da Vinci pernah merancang sebuah jembatan atas permintaan dari Sultan Turki pada tahun 1502. Jembatan rancangan Da Vinci sepanjang 240 meter ini sedianya akan digunakan untuk menghubungkan Selat Bosphorus. Namun entah mengapa desain jembatan buatan Da Vinci ini ditolak oleh Sultan Turki.


    Selang beberapa abad kemudian, beberapa mahasiswa dari Universitas Teknologi Eindhoven mencoba mewujudkan jembatan tersebut. Jembatan buatan Da Vinci itu rencananya akan dibangun di Finlandia, tepatnya di sebuah kota bernam Juuka. Meski menggunakan desain rancangan Da Vinci, jembatan ini mempunyai perbedaan dalam hal bahan dasar yang akan digunakan. Jembatan yang akan dibangun di Finlandia ini berbahan dasar es.

    Jembatan es ini nantinya akan mempunyai lebar lima meter dengan panjang 65 meter. Meski berbahan dasar es, jembatan ini diklaim akan kuat dan tahan lama karena es tersebut akan dicampur dengan fiber. Untuk membangun struktur jembatan pada saat proses pembangunan, akan menggunakan balon udara untuk menopang agar struktur jembatan benar-benar kuat. Diperkirakan jembatan ini akan selesai hanya dalam waktu tujuh minggu. Artinya jembatan ini akan selesai dan siap digunakan pada tanggal 13 Februari mendatang. (merdeka.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Finlandia Akan Mempunyai Jembatan yang Terbuat dari Es Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top