728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 22 June 2016

    Inilah Ciri-ciri Orang Psikopat yang Harus Kita Pahami


    Maraknya kejahatan yang timbul belakangan ini bisa dikarenakan berbagai alasan. Selain adanya motif-motif tertentu, pernahkah Anda berpikir bahwa kejahatan yang dilakukan seseorang merupakan salah satu pelampiasan keinginan pribadi seperti yang sering dilakukan oleh para psikopat. Psikopat sendiri sebenarnya merupakan salah satu penyakit kejiwaan. Namun, jangan pernah menyamakan psikopat dengan orang gila karena salah satu ciri-ciri orang psikopat adalah kejahatan yang dilakukannya dilakukan secara sadar. Sayangnya para pengidap penyakit ini sulit sekali terdeteksi, bahkan dalam suatu penelitian menyebutkan 80% dari psikopat masih berkeliaran dan belum mendekam di penjara dikarenakan kemampuannya dalam melakukan manipulasi. Manipulasi yang dimaksud di sini bermacam-macam seperti pintar berbohong dan menyembunyikan sesuatu. Agar terhindar dari para psikopat akan dijelaskan sedikit mengenai ciri-ciri dasarnya berikut ini.

    Mengenal Ciri-ciri Orang Psikopat secara Sederhana:

    Sudah disebutkan di atas apabila para psikopat ini sangat mahir dalam mengucapkan kebohongan bahkan memutar balikkan fakta. Tindakan ini dilakukan hanya untuk kesenangan dan kepuasan pribadinya. Agar terhindar dari orang-orang macam ini ada beberapa ciri-ciri orang psikopat yang wajib anda kenali berikut ini:


    1.             Rajin memonitor dan over protektif

    Bagi Anda yang sudah memiliki pasangan, tidak ada salahnya untuk meninjau ulang watak pasangan. Apabila sekiranya pasangan Anda sering sekali menanyakan keberadaan Anda bahkan hingga menjurus pada over protektif yang melarang Anda melakukan berbagai aktivitas bisa saja itu termasuk salah satu gejala psikopat. Satu hal yang perlu diingat bahwa dalam menyakiti seseorang, seorang psikopat tidak akan pandang bulu, bahkan terhadap orang yang disayanginya sekalipun.

    2.             Tidak jujur dalam menceritakan masa lalu

    Ciri-ciri orang psikopat agar lebih mudah mengelabuhi korbannya adalah ingin selalu tampil sempurna. Oleh karena itu, sebagian besar pengidap penyakit ini lebih senang untuk mengarang cerita-cerita yang menyenangkan untuk menutupi masa lalunya yang suram. Bisa juga seorang psikopat memutar balikkan fakta, banyak pula yang menceritakan mengenai penderitaan yang mungkin tidak pernah dirasakannya untuk mencari simpati.

    3.             Tidak berpikir panjang dalam bertindak

    Seorang psikopat biasanya mudah terpancing amarahnya. Apabila sudah meluapkan amarah, para psikopat ini tidak pernah memikirkan baik buruk mengenai tindakan yang diambilnya. Bahkan untuk beberapa kasus, hal-hal sepele pun bisa menyebabkan amarah yang luar biasa hingga tindakan pembunuhan yang dilakukan oleh psikopat.

    4.             Tidak memiliki rasa penyesalan

    Ciri-ciri orang psikopat yang paling sering terlihat adalah tidak adanya rasa penyesalan. Sangat memungkinkan bagi para psikopat untuk mengakui perbuatan-perbuatan jahat yang pernah dilakukannya. Namun jarang sekali yang merasakan penyesalan, bahkan bagi psikopat tingkat akut akan merasakan kebanggaan hingga kesenangan tersendiri. Bukan tidak mungkin jika suatu hari nanti para psikopat ini akan mengulangi perbuatan jahatnya.

    5.             Sangat manipulatif
    Bisa dikatakan para psikopat ini pintar melakukan manipulasi, baik itu tingkah laku hingga ekspresinya. Para psikopat ini sangat dingin dan jarang sekali menunjukkan emosi. Apabila sudah tertangkap polisi pun tidak pernah terlihat rasa takut atau gugup.


    Itulah tadi beberapa ciri-ciri orang psikopat yang paling mudah untuk dideteksi. Kemampuannya dalam melakukan kebohongan dan memutar balikkan fakta adalah salah satu senjata andalannya. Beberapa ciri psikopat di atas bisa dijadikan sebagai bekal agar terhindar dari orang-orang yang mengidap penyakit ini. Untuk mengetahui contoh-contoh tindakan sadis para psikopat, bisa dilihat dari beberapa judul film Hollywood seperti Basic Instinct dan American Psycho.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inilah Ciri-ciri Orang Psikopat yang Harus Kita Pahami Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top