728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 22 June 2016

    Mitos Tempat Tidur Procrutes yang Mengerikan

    Hampir seluruh wilayah di dunia ini mengenal mitos. Umumnya, mitos berkisah mengenai sesuatu yang ajaib hingga menceritakan sesuatu yang menakutkan dan mengerikan. Seperti halnya mitos satu ini yang berasal dari Yunani, yang mengisahkan tentang tempat tidur dan sang pemilik bernama Procrutes. Mitos ini cukup dikenal di Yunani, dan mempunyai reputasi cukup mengerikan.


    Procrutes adalah anak dari salah satu dewa utama Yunani, yaitu Poseidon. Dikisahkan bahwa Procrutes mempunyai sebuah rumah di sebuah jalan antara Athena dan Eleusis. Procrutes selalu mengundang siapapun untuk datang ke rumahnya. Orang-orang pun dengan senang hati datang ke rumah Procrutes karena terkesan dengan keramahan dan kebaikannya.

    Ia bahkan memberikan jamuan makan dan istirahat kepada para tamunya. Procrutes memiliki sebuah tempat tidur yang ia katakan merupakan tempat tidur ajaib karena bisa panjangnya bisa menyesuaikan tubuh yang menggunakannya. Di sinilah ia mulai melakukan kegiatan mengerikannya. Ia akan memaksa tamunya untuk berbaring di tempat tidur itu.

    Yang mengerikan adalah, jika panjang orang yang menaiki tempat tidur itu terlalu pendek, Procrutes akan merenggangkan tubuh orang tersebut dengan cara memukulinya dengan palu hingga panjangnya sesuai. Kematian lambat akan sangat menyiksa orang tersebut. Sebaliknya, jika panjangnya melebihi tempat tidur, Procrutes akan memotong kaki orang itu hingga panjangnya sesuai. Keduanya memiliki persamaan yaitu menemui ajal.

    Karena kekejaman Procrutes ini sangat mengerikan, seorang pahlawan berhasil mengalahkannya. Pahlawan bernama Theseus ini memperlakukan Procrutes sama dengan orang-orang yang ia bunuh. Procrutes dipaksa berbaring di tempat tidurnya dan akhirnya Procrutes tewas menggunakan metode penyiksaan yang ia ciptakan sendiri.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mitos Tempat Tidur Procrutes yang Mengerikan Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top