728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 22 June 2016

    Senapan Buatan Pindad ini Kalahkan Senapan Legendaris AK47

    PT Pindad lagi-lagi berhasil memproduksi senjata baru yang mumpuni. Senjata berjenis senapan ini bahkan mempunyai kemampuan yang melebihi senapan serbu yang terlebih dulu dikenal luas seperti Senapan Serbu 2 atau SS2, dan bahkan senapan legendaris AK47. Untuk sementara, senapan baru buatan Pindad ini diberi nama SSX.


    Beberapa hal yang membuat senapan SSX lebih unggul dari AK47 adalah kaliber peluru yang digunakan. Senapan SSX menggunakan peluru kaliber 7,62x51 mm, sementara senapan AK47 menggunakan peluru kaliber 7,62x39 mm. Selain itu, SSX juga unggul dalam hal jarak tembak. Jangkauan tembak SSX bisa mencapai 700 meter, jauh mengungguli AK47 yang hanya mencapai jarak 300 meter.

    Senapan SSX dibuat dengan menggunakan cara method reverse engineering, yaitu menggabungkan komponen dari berbagai senjata, baik itu senjata buatan Pindad sendiri ataupun senjata buatan non-Pindad. Namun, Pindad juga mengembangkan beberapa bagian yang khusus dirancang untuk SSX seperti popor yang bisa dilipat. Senapan SSX mempunyai kapasitas hingga 15 peluru. 

    Namun belum diketahui kapan TNI akan menggunakan senapan SSX ini untuk memperkuat satuan-satuan yang ada di dalam TNI. Tetapi yang patut dicatat adalah, keberhasilan PT. Pindad memproduksi senjata baru ini makin memperkuat keyakinan bahwa Indonesia mampu dalam usaha kemandirian alutsista.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Senapan Buatan Pindad ini Kalahkan Senapan Legendaris AK47 Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top