728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 28 October 2016

    3 Risiko Kenakan Sendal Jepit

    Sendal jepit menjadi alas kaki yang praktis dan nyaman digunakan. Sayang, di balik kenyamanan itu tetap ada masalah kesehatannya. Foto/ Ilustrasi/ Istimewa.

    JAKARTA - Sendal jepit menjadi alas kaki yang praktis dan nyaman digunakan. Sayang, di balik kenyamanan itu, sendal jepit dipercaya bisa menyebabkan masalah kesehatan. Apa itu? 

    Seperti dilansir Lifehack, bagi mereka yang suka menggunakan sandal jepit harus lebih berhati-hati. Ini 3 resikonya;

    1. Tidak stabil
    Sendal jepit membuat penggunanya mudah mengalami terpeleset dan terlepas ketika berlari. Bahkan karena takut terpeleset, pengguna sendal jepit mengambil langkah pendek yang menyebabkan sakit pada lutut dan pinggang.

    2. Kaki terluka 
    Tali sendal jepit bisa menjadi salah satu penyebab lecet di sela-sela jempol kaki. Akibat lecet tersebut akan berubah menjadi gumpalan cairan dan meletus hingga menyebabkan luka. Jika dibiarkan, luka akan berubah menjadi infeksi yang serius. 

    3. Postur tubuh berubah
    Kerap menggunakan sendal jepit bisa menyebabkan postur tubuh berubah karena cara berjalan yang tidak benar. Namun, jika Anda tetap ingin menggunakan sendal jepit dalam beraktivitas, pilih sandal jepit dengan menggunakan tali tambahan sehingga bisa menjaga posisi sandal di kaki. Jangan lupa gunakan juga sandal dengan permukaan antilecet dan memiliki sol yang mengikuti bentuk kaki sehingga postur tubuh tetap terjaga. 



    (tdy
    http://lifestyle.sindonews.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 3 Risiko Kenakan Sendal Jepit Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top