728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 17 October 2016

    4 Oknum Organda di Tangerang Tertangkap Tangan Tarik Pungli dari Sopir Truk

    Para oknum Organda yang ditangkap karena menarik pungli kepada sopir truk di Tangsel (Foto: Istimewa)

    Tangsel - Empat orang oknum Organda tertangkap tangan saat menarik pungutan liar (pungli) kepada pengemudi truk di Jl Legok-Karawaci. Keempatnya menarik pungutan hingga Rp 5 ribu kepada setiap truk yang melintas di lokasi tersebut.

    "Para pelaku meminta uang kepada semua pengemudi kendaraan jenis truk yang melintas di Jl Legok-Karawaci dengan kisaran nominal Rp 2.000-5.000 yang ditukar dengan karcis," ujar Kasubag Humas Polres Tangsel AKP H Mansuri dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (16/10/2016).

     Para oknum Organda yang ditangkap karena menarik pungli kepada sopir truk di Tangsel (Foto: Istimewa)Foto: Istimewa
    Para oknum Organda yang ditangkap karena menarik pungli kepada sopir truk (Foto: Istimewa)


    Keempatnya ditangkap aparat polisi pada Sabtu (15/10) sekitar pukul 16.30 WIB. Keempatnya yakni Awaludin, Jupri, Andi Saputra dan Suhendi.

    "Seluruh pelaku merupakan oknum Organda Kabupaten Tangerang," imbuhnya.

    Oknum Organda tertangkap saat tim Opsnal Unit 4 Satreskrim Polres Tangsel tengah melakukan observasi di Jl Raya Legok-Karawaci. Para pelaku kedapatan sedang memungut pungli dari sopir truk bernama Saefullah (34).

    "Mereka kemudian membagikan tiket berwarna biru dan memegang sejumlah uang hasil pertukaran tiket tersebut dengan nominal uang berkisar Rp 2000-5000 per kendaraan," jelasnya.

    Melihat hal itu, polisi langsung mengamankan para oknum tersebut dan menyita barang bukti berupa uang hasil kutipan dari setiap kendaraan terutama. Para pelaku menarik pungli dari setiap angkutan yang melintas, terutama truk.

    "Aksi pungutan liar tersebut susah berlangsung setahun dan dari ke 4 orang yang di amankan mengaku menyetor uang hasil pungutan kepada kepala Pos Organda bernama Arifin," paparnya.

    Lokasi oknum Organda yang ditangkap karena menarik pungli kepada sopir truk di Tangsel (Foto: Istimewa)Foto: Istimewa
    Lokasi oknum Organda yang ditangkap karena menarik pungli kepada sopir truk (Foto: Istimewa)


    Mereka beroperasi pada pukul 08.00-16.00 WIB, jam 16.00-22.00 WIB dan jam 22.00-08.00 WIB. Dalam satu hari, mereka bisa mengantongi Rp 250 ribu.

    "Bahwa pengutipan uang di pos Organda tersebut dilakukan 24 jam," sebut Mansuri.

    Dari lokasi, polisi menyita barang bukti 4 buah ID Card, uang tunai Rp 168.000, 4 unit handphken, 2 bundel plus 26 lembar karcis, banner bertuliskan 'Pos Organda Kelapa Dua'.


    (mei/fdn)
    http://news.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 4 Oknum Organda di Tangerang Tertangkap Tangan Tarik Pungli dari Sopir Truk Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top