728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 20 October 2016

    4 Penyakit yang diawali dengan keringat berlebih

    Ilustrasi berkeringat. Ilustrasi berkeringat

    Merdeka.com - Setiap orang pasti pernah berkeringat. Entah itu karena udara panas, olahraga, atau cemas, keringat akan keluar dengan deras. 
    Selain berkeringat dengan jumlah normal, ada pula orang yang berkeringat secara berlebihan atau dikenal dengan istilah hiperhidrosis. Selain karena kelenjar keringat yang terlalu aktif, keringat berlebih juga bisa menjadi tanda awal dari penyakit berikut ini.

    Diabetes
    Mereka yang menderita diabetes lebih mudah berkeringat dibandingkan dengan yang tidak. Dan keringat yang keluar mayoritas berasal dari wajah, kulit kepala, atau leher.

    Serangan jantung
    Menurut sebuah penelitian dari University of Illinois di Chicago, berkeringat yang parah terutama yang keluar dari dada, lengan, leher, atau rahang bisa menjadi tanda awal dari serangan jantung.

    Menopause
    Sekitar 75% wanita yang akan menopause atau sedang menopause pasti akan mudah untuk berkeringat karena hot flashes yang mereka alami.

    Gangguan kecemasan
    Berkeringat adalah reaksi utama dari gangguan kecemasan yang terjadi. Dan panik juga membuat orang mudah berkeringat. Menurut penelitian dari National Institute of Mental Health, gangguan ini umumnya diobati dengan psikoterapi, konsumsi obat-obatan, atau keduanya.

    Jadi, apakah kamu termasuk orang yang berkeringat secara berlebih? Waspadalah! Sebab bisa jadi kamu mengalami salah satu dari gangguan di atas.


    [feb]
    https://www.merdeka.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 4 Penyakit yang diawali dengan keringat berlebih Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top