728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 14 October 2016

    7 Ciri-ciri Hamil Anak Laki-laki


    Seorang wanita yang tengah hamil anak pertama, pasti merasa sangat senang sekali. Biasanya sebelum melakukan USG, iseng menebak jenis kelamin si jabang bayi. Persoalan jenis kelamin memang kerap menjadi hal penting yang sering ditanyakan, baik oleh diri sendiri maupun orang lain.
    Pada zaman yang sudah canggih seperti sekarang, tidak sulit untuk kita mengetahui jenis kelamin dan keadaan janin, cukup dengan melakukan pemeriksaan melalui Ultra Sonografi atau yang biasa disebut USG. Namun, sebelum penggunaan USG populer, bagaimana orang-orang dahulu mengetahui ciri-ciri hamil laki-laki atau anak perempuan?
    Ternyata dengan melihat ciri-ciri seperti berikut ini, orang-orang dahulu dapat memprediksikan jenis kelamin bayi. Apa sajakah itu?!
    1. Bentuk Perut
    Yang pertama adalah dengan melihat bentuk perut ibu hamil. Disebutkan bahwa apabila bentuk perut seakan menjulang ke depan dan lancip maka ini pertanda bahwa janin yang dikandung berjenis kelamin laki-laki. Namun, jika bentuk perut ibu hamil seperti bundar rata dan tidak terlalu menonjol ke depan, bisa jadi si janin adalah perempuan.
    2. Posisi Janin
    Posisi janin yang lebih condong ke atas juga salah satu tanda bahwa janin laki-laki. Untuk dapat mengetahui ciri-ciri ini, bisa dirasakan langsung oleh ibu hamil sambil meraba pelan perut agar bisa merasakan dimana posisi janin.
    3. Makanan Selama Hamil
    Sudah bukan hal yang asing lagi ketika wanita sedang hamil, ia akan meminta berbagai macam makanan atau dalam masyarakat dikenal dengan istilah “Ngidam”. Dari jenis makanan yang senang dikonsumsi ibu hamil selama masa kehamilan, kita dapat memprediksi bagaimana janin. Biasanya jika bumil senang makan yang pedas, asam dan asin, ini menandakan janinnya laki-laki.
    4. Penampilan
    Ketika hamil, seorang wanita bisa saja mengalami perubahan sikap, yang tadinya senang tampil rapi, berdandan dan melakukan perawatan, tiba-tiba menjadi cuek terhadap penampilan. Jika anda merasakan hal seperti ini selama hamil, bisa jadi ini ciri-ciri bayi laki-laki.
    5. Hitungan Detak Jantung
    Disebutkan bahwa apabila detak jantung janin lebih dari 140 kali per menit, maka ini tandanya janin perempuan, namun jika kurang dari 140 kali per menit maka laki-laki. Bagaimana cara menghitung detak jantung janin? cukup tempelkan telinga pada perut ibu hamil lalu dengarkan detak jantung janin.
    6. Gerakan Janin
    Janin yang sudah mulai bergerak dalam perut dapat menjadi salah satu ciri lainnya dalam memprediksi jenis kelamin bayi. Jika dirasa pergerakan janin seringkali teratur, ini berarti janin laki-laki. Namun, jika gerakannya susah ditebak, kadang diam kadang aktif hingga bisa menendang, itu tandanya janin adalah perempuan.
    7. Warna Urine
    Jarang ada ibu hamil yang memperhatikan warna urine untuk dapat melakukan prediksi janin, padahal dari warna urine yang keluar selama hamil, kita dapat menebak jenis kelamin bayi. Untuk janin berjenis kelamin laki-laki, biasanya warna urine akan terlihat lebih gelap dari biasanya.
    Nah itu tadi 7 ciri-ciri yang bisa kita lihat untuk menebak jenis kelamin janin dalam kandungan. Apapun jenis kelaminnya, hal terpenting selama kehamilan adalah tetap menjaga kesehatan ibu dan sang buah hati.

    http://www.gaptekupdate.info/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 7 Ciri-ciri Hamil Anak Laki-laki Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top