728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 29 October 2016

    8 Kata-kata Ini Bikin Hubungan Putus

    kata-kata negatif bisa memicu pertengkaran

    Liputan6.com, Jakarta Kata-kata dapat memengaruhi hubungan Anda. Bahkan bisa melukai atau menyembuhkan orang lain. Kata-kata menentukan kualitas hubungan Anda dengan pasangan.

    Ahli hubungan mengklaim bahwa 50 persen dari konflik antara pasangan dapat dihindari jika kata-kata yang digunakan bijak.

    Kata-kata positif dapat memengaruhi suasana hati orang lain, sedangkan kata-kata negatif memicu perasaan buruk dan bisa mengusir orang lain.

    Berikut ini kata-kata yang membuat hubungan jadi buruk, atau justru bisa membaik, dilansir laman Boldsky, Jumat (28/10/2016).

     1. Jika Anda mengatakan, "Saya tidak ingin membicarakan hal itu," bisa berdampak negatif pada aliran percakapan. Tapi jika Anda menggunakan kata-kata yang baik untuk menyampaikan makna yang sama dampaknya akan positif.

    2. Daripada mengatakan, "Lakukan apa yang Anda inginkan," cobalah kalimat ini, "Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan bersama-sama." Itu membuat banyak perbedaan.

    3. Kata-kata yang dilontarkan pasangan telah menyakiti Anda. Sangat mudah untuk memberikan serangan balik dengan mengatakan, "Kamu mengerikan!" Tapi jangan gunakan itu, sebaiknya, "Sungguh menyakitkan ketika Anda berbicara seperti itu!"

    4. Jika pasangan tidak pernah membantu pekerjaan rumah tangga, Anda mungkin merasa ingin mengatakan, "Anda malas". Tapi cobalah ucapkan, "Hal ini sulit untuk dikelola tanpa bantuan Anda."

    5. Daripada mengatakan, "Anda melakukan hal-hal hanya untuk menyakiti saya", gunakan kalimat, "Meskipun niat Anda adalah tidak menyakiti saya, apa yang Anda lakukan mengerikan."

    6. Jika pasangan obesitas, Anda mungkin tergoda untuk mengatakan, "Jika Anda makan seperti itu, Anda tidak akan kehilangan berat badan". Tapi pernyataan seperti itu tidak akan memotivasi.

    Cobalah mengatakan, "Saya yakin Anda akan menemukan cara yang sehat untuk menurunkan berat badan."

    7. Ketika sesuatu yang salah, Anda cenderung mengatakan, "Aku tahu ini akan terjadi. Aku sudah bilang ratusan kali bahwa Anda salah."

    Sebaiknya tutur katanya tidak seperti ini. Mungkin dapat diubah menjadi positif. "Mungkin lain kali cobalah dengan cara yang beda."

    8. Anda frustasi, pasangan akan berucap, "Tidak ada yang akan seperti Anda". Itu menyakitkan.
    Cobalah katakan, "Anda adalah yang terbaik tapi...(masukkan saran Anda)."

    Dengan kata-kata bijak seperti itu kadang dapat mencegah masalah hubungan, pertengkaran bahkan putus.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
      Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: 8 Kata-kata Ini Bikin Hubungan Putus Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top