728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 27 October 2016

    Begini Gerak-gerik Pelaku Sebelum Tinggalkan Motor yang Meledak di Sleman

    Lokasi ledakan motor/Foto: Sukma Indah P/detikcom

    Jakarta - Polisi menduga sepeda motor meledak karena bom molotov di Jl Magelang KM 5, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Polisi mencari CCTV di sekitar lokasi untuk penelusuran lebih lanjut.

    Karo Penmas Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan, dari hasil pengamatan CCTV pada Liquid Resto diketahui pelaku datang mengendarai Yamaha Mio GT warna putih AB 2104 IN, sekitar pukul 16.38 WIB, Rabu (26/10/2016).

    "Pelaku tolah-toleh melihat situasi dan langsung memarkir motor di parkiran Liquid dan langsung meninggalkan motor tersebut, sekitar pukul 20.23 WIB terjadi ledakan di dekat motor tersebut," kata Agus dalam keterangannya, Kamis (27/10/2017).

    Agus menambahkan, polisi juga mencari CCTV di sekitar lokasi kejadian untuk mengetahui fakta-fakta terkait persiapan atau setelah pelaku memarkirkan motor. Selain itu, Tim Gegana Polda DIY juga telah memeriksa sepeda motor yang menjadi sumber ledakan.

    "Hasil sementara, pengecekan terhadap plat nomor motor Yamaha Mio GT yang dipakai pelaku adalah palsu karena plat tersebut peruntukannya untuk Honda A/T 1251," ujarnya.

    Sementara itu, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti dari olah TKP yaitu 6 botol minuman mineral berisi premium yang dua botol sudahh meledak dan 4 masih utuh, ditemukan juga rangkaian remot mobil merk dragon yang digunakan sebagai switching.

    "Lalu satu unit sepeda motor jenis Mio GT yang sudah dirusak noka dan nosinnya, dua spon busa, 2 potongan tembaga pemanas yang berfungsi untuk menghantarkan panas dan menimbulkan bara api," sambung Agus. 
    (idh/fdn)

    http://news.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Begini Gerak-gerik Pelaku Sebelum Tinggalkan Motor yang Meledak di Sleman Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top