728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 14 October 2016

    Boneka Peramal Trump Muncul di New York, 'Sindir' Masa Depan AS

    Boneka peramal Trump yang muncul di New York (AFP PHOTO/William EDWARDS)

    New York - Boneka peramal Donald Trump muncul di New York, Amerika Serikat (AS), yang merupakan kota asal capres Partai Republik itu. Boneka itu melontarkan kata-kata kampanye Trump yang cenderung kasar dan kontroversial. 

    "Lihatlah pada bola kristal saya dan lihatlah masa depan Amerika," demikian suara boneka peramal ini dengan suara animasi Trump, seperti dilansir AFP, Jumat (14/10/2016).

    Boneka peramal itu memiliki wajah dan rambut pirang Trump, mengenakan kemeja putih dan jas hitam lengkap dengan dasi merah yang menjadi ciri khasnya. Boneka itu diletakkan di dalam boks yang berbentuk seperti boks telepon umum, namun berwarna cokelat kayu.

    "Tidak semua wanita adalah anjing -- hanya wanita yang gemuk dan menjijikan. Dan jangan khawatir: di masa depan, saat saya menjadi presiden, saya akan melakukan sesuatu untuk itu. Kita akan membuat Amerika menjadi SEKSI kembali!" teriak boneka peramal itu menyindir slogan kampanye Trump.

    Boneka Trump atau yang juga disebut 'Trump-in-a-box' itu diletakkan di dekat Central Park, New York, pada Kamis (13/10) waktu setempat. Boneka itu mirip dengan mesin peramal Zoltar yang terkenal dalam film Hollywood tahun 1988 berjudul 'Big' yang dibintangi aktor Tom Hanks.

    Saat mengeluarkan suara, mulut boneka itu bergerak-gerak seperti berbicara dan matanya bersinar merah. Keberadaan boneka itu menarik perhatian warga setempat, yang berkerumun hanya untuk melihat juga mengabadikan boneka itu dengan kamera telepon genggam mereka.

    Boneka peramal Trump ini memiliki akun Twitter sendiri bernama @AllSeeingTrump dan situs bernama www.allseeingtrump.com, namun pengelola situs itu tidak menjawab permintaan komentar kepada AFP. Video dalam situs itu menunjukkan dua orang yang wajahnya disamarkan, menggotong dan meletakkan boneka itu di salah satu sudut kota New York. Tidak diketahui pasti siapa pihak di balik boneka peramal trump ini.

    Hanya perlu menekan tombol dan boneka itu akan melontarkan ramalannya. "Jika Anda ingin mengetahui masa depan Anda... bangunlah tempat berlindung," ucap boneka itu merujuk pada kekhawatiran Partai Demokrat bahwa Trump tidak bisa dipercaya memegang kode aktivasi nuklir AS.

    "Selama masa kepresidenan saya, saya akan memutus perdagangan dengan China. Saya tidak punya pilihan. Bagaimana saya bisa berunding dengan China ketika saya tidak memahami satupun kata yang mereka ucapkan? Itu seperti, 'Halo? Bicaralah bahasa Inggris'," ujar boneka itu lagi.


    Menunjukkan 'kecintaannya' pada rakyat Meksiko, boneka Trump itu berjanji akan membawa warga Meksiko dengan kereta seperti ternak. Pernyataan itu merujuk pada kekejian Nazi pada masa Holocaust. "Kereta saya jauh lebih baik dari yang digunakan Jerman," sebut boneka itu.

    Boneka Peramal Trump Muncul di New York, 'Sindir' Masa Depan ASFoto: AFP PHOTO/William EDWARDS



     


    (nvc/nwk)
    http://news.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Boneka Peramal Trump Muncul di New York, 'Sindir' Masa Depan AS Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top