728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 14 October 2016

    Diduga Terlibat Pungli, 6 Polantas di Sumut Diamankan

    Ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy-detikcom

    Medan - Sebanyak 6 anggota polisi diamankan karena diduga melakukan pungutan liar (pungli) di sejumlah wilayah Sumatera Utara. Saat ini keenam polisi masih diperiksa Propam.

    "Ada enam oknum polisi lalu lintas di Sumut yang terlibat pungli di perbatasan Aceh dan Sumatera Utara, kemudian ada juga di daerah lain," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes (Pol) Rina Sari Ginting kepada detikcom, Jumat (14/10/2016).

    Rina menyatakan, keenam oknum polisi itu bertugas di Karo dan Pakpak Bharat. Namun Polda belum memberikan identitas keenam polisi yang diamankan pada Kamis (13/10) dan hari ini.

    Dari pemeriksaan awal diketahui oknum polisi ini meminta uangkepada sopir yang melintas di wilayah tugas polisi tersebut. 

    "Saat ini, keenam oknum polisi itu masih diperiksa oleh tim Propam Polda Sumut. Untuk sanksinya tergantung hasil pemeriksaan, bisa sanksi disiplin atau kode etik," ujarnya.

    Rina menegaskan, Polda Sumut terus berkomitmen memberantas pungli. Dia meminta masyarakat aktif menginformasikan adanya penyimpangan utamanya pungli yang dilakukan oknum polisi.

    "Tak hanya melakukan pembersihan pungli yang ada di luar, kita juga membersihkan pungli yang ada di tubuh Polri (Polda Sumut). Kita mengimbau kepada masyarakat agar tidak memberikan uang ke personel kepolisian," tuturnya.

    Di internal, jajaran Polda Sumut diminta berkomitmen bertugas sesuai aturan. Tak boleh ada pungli yang malah membuat susah masyarakat.

    "Kita sudah menekankan kepada anggota agar tidak melakukan pungli. Seluruh anggota jangan melakukan pungli. Kita imbau anggota agar memberikan pelayanan yang baik ke publik. Sementara, sosialisasi untuk memberantas pungli sudah kita lakukan dengan memasang spanduk di kantor polisi," kata Rina.

     


    (fdn/fdn)
    http://news.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Diduga Terlibat Pungli, 6 Polantas di Sumut Diamankan Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top