728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 22 October 2016

    Donald Trump Ungguli Hillary Clinton dalam Polling Baru Usai Debat Terakhir

    Hillary Clinton dan Donald Trump (Foto: REUTERS/Rick Wilking)

    Washington, - Calon presiden (capres) Amerika Serikat dari partai Republik, Donald Trump berhasil mengungguli rivalnya, capres partai Demokrat, Hillary Clinton dalam polling terbaru menyusul debat ketiga atau terakhir mereka.

    Menurut survei Rasmussen yang dirilis pada Jumat (21/10) waktu setempat seperti dilansir Press TV, Sabtu (22/10/2016), Trump mengalahkan Hillary dengan meraih 43 persen suara, sementara Hillary meraih 41 persen suara.

    Menyusul kedua capres tersebut adalah kandidat Libertarian, Gary Johnson yang meraih 5 persen suara dan kandidat Partai Hijau, Jill Stein yang mendapat 3 persen suara. 

    Hasil survei ini merupakan perkembangan signifikan bagi kampanye Trump, yang telah berjuang untuk terus mengejar peningkatan dukungan bagi Hillary, menjelang pemilihan presiden pada November mendatang. 

    Ini merupakan pertama kalinya sejak debat capres sesi kedua, Trump mengalahkan Hillary dalam polling. Polling Rasmussen ini dirilis dua hari setelah debat terakhir yang berlangsung sengit di Las Vegas pada Rabu, 12 Oktober waktu setempat.

    Dalam polling baru ini juga terlihat bahwa 88 persen pemilih telah menentukan pilihan mereka untuk pemilu November mendatang, Trump juga menjadi pilihan paling populer di kalangan para pemilih yang belum yakin, yakni meraih 38 persen dukungan, sementara Hillary meraih 25 persen dukungan.

    Hasil polling juga menunjukkan, hampir 78 persen Republikan dan 15 persen Demokrat menyatakan mereka mendukung Trump. Sedangkan Hillary didukung oleh 77 persen Demokrat dan 11 persen Republikan.


    (ita/ita)
    http://news.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Donald Trump Ungguli Hillary Clinton dalam Polling Baru Usai Debat Terakhir Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top