728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 12 October 2016

    Gara-gara Twitter, Cristiano Ronaldo Masuk Buku Rekor Dunia

    Cristiano Ronaldo punya pengikut terbanyak di Twitter. Foto/Reuters

    JAKARTA - Sederet prestasi dimiliki Cristiano Ronaldo. Tak hanya dari dalam lapangan, pria kebangsaan Portugal ini juga mempunyai torehan manis di luar dunia sepak bola. 

    Baru-baru ini Ronaldo mencatatkan dirinya di buku rekor dunia (Guinness Book of World Records). Pemain bintang Real Madrid tersebut jadi atlet dengan pengikut (followers) terbanyak di media sosial Twitter. Menurut informasi terakhir, jumlah pengikut CR7 mencapai 47,4 juta orang.

    Gelar ini tentunya melengkapi deretan keberhasilan Ronaldo. Secara kolektif, ia pernah merasakan gelar juara Liga Premier Inggris, FA Cup, Community Shield, Piala Liga, La Liga Spanyol, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub dan juara Piala Eropa. Sementara secara individu, ia pernah mendapatkan trofi Ballon d'Or atau gelar sebagai pemain terbaik sedunia.

    Dalam catatan Guinness World Records terbaru, Ronaldo bukan satu-satunya atlet yang memecahkan rekor dunia. Selain dirinya, ada juga Novak Djokovic, Serena Williams, Max Verstappen, Carli Lloyd, Jordan Spieth, Adam Peaty, Holly Holm serta Stuart Broad. Bahkan dua bintang senior Liga Premier Inggris, Petr Cech dan Gareth Barry ikut masuk ke dalam buku rekor ini.

    Berikut catatan rekor-rekor tersebut:
    1. Max Verstappen 
    - Pembalap termuda yang memenangkan ajang Formula 1. Pada GP Spanyol yang digelar Mei 2016, ia memenangkan lomba di usia 18 tahun 228 hari.

    2. Jordan Spieth - Atlet dengan penghasilan tertinggi dalam satu musim PGA (Professional Golfers' Association). Pada 2015 lalu ia mengantongi 12 juta US Dolar atau setara Rp 156 miliar.

    3. Gareth Barry - Pesepakbola yang paling sering muncul di starting XI pada kompetisi Liga Premier Inggris. Sejauh ini Barry telah memulai pertandingan sebanyak 580 kali.

    4. Petr Cech 
    - Kiper yang paling sering melakukan clean sheat (tidak kebobolan) di Liga Premier Inggris. Sejauh ini Cech tidak kebobolan dalam 181 pertandingan.

    5. Novak Djokovic 
    - Petenis yang paling sering mendapat hadiah juara dalam satu musim. Sepanjang 2015, total hadiah yang diterima Djokovic mencapai 21,6 juta US dolar atau setara Rp 281 miliar.

    6. Adam Peaty - Atlet renang dengan gaya dada tercepat di dunia. Saat menempuh jarak 100m, ia menorehkan waktu 57,13 detik.

    7. Cristiano Ronaldo - Atlet dengan jumlah followers Twitter terbanyak (47,4 juta followers)

    8. Serena Williams 
    - Petenis dengan keikutsertaan paling lama di ajang Grand Slam (1999-2016)

    9. Carli Lloyd
     - Pesepakbola wanita paling yang banyak cetak gol di final Piala Dunia (3 gol lawan Jelang, Juli 2015); Pencetak gol tercepat di final Piala Dunia (3 menit); Pencetak gol tertua di final Piala Dunia (usia 32 tahun 354 hari) 

    10. Holly Holm - Petarung wanita pertama yang memenangkan dua gelar sekaligus, tinju kelas WBA (2006) dan MMA UFC kelas bantam (2015)

    11. Leicester City - Klub dengan kebangkitan terbesar dalam sejarah Liga Premier. Dua tahun setelah promosi dari Liga Championship (divisi dua), Leicester langsung juara di kompetisi sepak bola tertinggi Inggris. 



    (bep
    http://soccer.sindonews.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gara-gara Twitter, Cristiano Ronaldo Masuk Buku Rekor Dunia Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top