728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 6 October 2016

    Hormon Wanita

    hormon wanita

    Artikel Wanita Tentang "Hormon Wanita".

    adalah zat kimia yang dikeluarkan oleh salah satu jaringan yang melakukan perjalanan melalui cairan tubuh untuk mempengaruhi jaringan lain dalam tubuh .Banyak hormon, terutama yang mempengaruhi pertumbuhan dan perilaku yang signifikan untuk pria dan wanita. Namun demikian, perempuan lebih sering digambarkan sebagai berada di bawah pengaruh hormon mereka. Beberapa hormon menjadi perhatian khusus bagi wanita. 
    Hormon-hormon seks yang diproduksi oleh indung telur tidak hanya terlibat dalam pertumbuhan, pemeliharaan, dan perbaikan jaringan reproduksi tetapi mereka mempengaruhi jaringan tubuh lainnya dan massa tulang juga. Ini bisa menjadi masalah bagi wanita yang berusaha untuk mengurangi lemak tubuh ( misalnya, atlet, model, dan balerina ) atau bagi wanita dengan gangguan makan. Wanita dengan lemak tubuh yang rendah seringkali tidak menghasilkan jumlah yang cukup hormon seks. Mereka bisa, karena itu, mengalami penghentian menstruasi, osteoporosis ( penipisan tulang ), dan patah tulang dari tulang lemah, dan kondisi lain yang serupa dengan yang dihadapi oleh banyak wanita pasca-menopause .
    Setelah menopause, tubuh wanita menghasilkan lebih sedikit hormon wanita, estrogen dan progesteron. Gejala transisi menopause dapat mengganggu bagi beberapa wanita. Banyak dokter meresepkan terapi hormon (HT, HRT, ERT, ET) untuk meredakan gejala menopause, meskipun terapi ini harus diberikan untuk jangka waktu pendek karena peningkatan serangan jantung dan sedikit meningkatkan risiko kanker payudara terkait dengan terapi hormon.Masalah hormonal bagi perempuan tidak terbatas pada yang melibatkan hormon seks. Misalnya, penyakit tiroid, hipertiroidisme (over- aktivitas kelenjar tiroid) dan hipotiroidisme (bawah - aktivitas tiroid), jauh lebih umum pada wanita dibandingkan pada pria.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hormon Wanita Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top