728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 7 October 2016

    Ilmuwan Temukan Mozaik Kuno Berusia 1.700 Tahun di Israel

    Mozaik indah yang konon berasal dari era Romawi kuno berusia sekitar 1.700 tahun ditemukan di Israel, tepatnya di sebelah tenggara Tel Aviv, Lod. Penggalian artefak ini dilakukan oleh para arkeolog dari organisasi Israel Antique Authority. Mozaik tersebut menggambarkan aktifitas perburuan hewan, hewan-hewan seperti burung, ikan, serta bunga-bunga dalam keranjang. Mozaik ini berukuran 11 x 13 meter, cukup besar.
    Salah seorang arkeolog Dr Amir Gorzalczany yang tergabung dalam penggalian itu mengatakan bahwa mozaik tersebut terukir dengan sangat jelas yang mana menunjukkan bahwa ketrampilan masyarakat pada masa itu dalam hal kerajinan sangat baik. Salah satu bagian mozaik tersebut juga menggambarkan salah satu jalan menuju villa Romawi.

    Selain itu, mozaik ini terukir dengan detail dan mewah. Sementara villa yang digambarkan dalam mozaik tersebut diduga merupakan sebuah kompleks perumahan mewah dan makmur yang berdiri di wilayah ini (Lod, red) pada masa pemerintahan Romawi dan Bizantium. Wilayah itu, Lod, dulu dikenal dengan nama Diospolis, dan berganti dengan Ramla ketika dikuasai oleh kaum Muslim.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ilmuwan Temukan Mozaik Kuno Berusia 1.700 Tahun di Israel Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top