728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 19 October 2016

    Ingin Singkong Goreng Lezat dan Empuk Saat Digiit? Ini Rahasia Mengolahnya


    TRIBUNNEWS.COM – Ingin tahu cara membuat singkong goreng enak dan empuk digigit?
    Ikuti tips ini. Singkong goreng kita pasti jadi rebutan keluarga. Sudah pasti pujian didapatkan dari keluarga dan teman-teman.
    Agar singkong goreng enak, tambahkan bumbu-bumbu dengan berani. Jangan hanya menambahkan garam.
    Uleklah bawang putih hingga halus sebagai unsur aroma pada singkong. Selain bawang putih, tambahkan ketumbar bubuk.
    Perbandingannya sebagai berikut,; untuk 500 gram singkong, kita bisa menambahkan 2 siung bawang putih ulek dan 1 sendok teh ketumbar bubuk.
    Potong-potong singkong dengan ukuran yang pas untuk dipegang. Ukuran 3 cm merupakan ukuran yang pas.
    Bekukan singkong semalaman. Trik ini berguna agar singkong empuk nantinya saat dimasak. Singkong beku yang langsung dimasukkan ke dalam cairan panas akan “kaget” sehingga lebih mudah empuk.
    Jangan langsung menggoreng singkong, tapi rebuslah dahulu. Trik ini tentu sudah banyak yang tahu. Namun, kami punya cara uniknya.
    Rebuslah singkong di santan alih-alih air. Santan membuat singkong yang sederhana rasanya menjadi lebih gurih dan ada rasa lemaknya.
    Tidak perlu menggunakan santan kental. Untuk singkong dan bumbu yang digunakan di atas, cukup gunakan 500 ml santan dari seperempat butir kelapa.
    Ke dalam santan yang akan digunakan untuk merebus singkong, masukkan ulekan bawang putih, ketumbar bubuk, dan garam sesuai selera. Masak hingga mendidih benar, baru masukkan singkong beku. Inilah yang dimaksud “mengagetkan” singkong dengan suhu ekstrem agar mudah empuk.
    Apabila tidak punya waktu semalaman, kita juga bisa membekukan singkong di freezer selama beberapa jam. Yang penting singkong benar-benar beku.
    Merebus singkong bisa kita lakukan sampai singkong empuk. Tidak perlu sampai santan surut. Panaskan minyak di api besar hingga siap menggoreng, lalu masukkan singkong yang telah direbus.
    Goreng hingga bagian luarnya kuning keemasan dan renyah. Karena minyaknya panas, proses menggoreng tidak akan lama. Cukup agar kulit berkerak, tapi bagian dalam singkong masih lembab.
    Editor: Anita K Wardhani
    Sumber: Sajian Sedap


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ingin Singkong Goreng Lezat dan Empuk Saat Digiit? Ini Rahasia Mengolahnya Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top