728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 6 October 2016

    Ini Manfaat Getah Pepaya yang Jarang Diketahui

    Alam sebenarnyalah telah memberikan segalanya untuk manusia. Banyak sekali pepohonan yang mempunyai banyak manfaat hampir di bagian seluruh bagian, mulai dari akar hingga daun. Salah satunya adalah pohon pepaya. Selama ini manusia biasanya hanya memanfaatkan terutama buah, bunga, serta daun. Padahal, getah pohon pepaya mempunyai manfaat yang luar biasa. Nah, inilah beberapa manfaat getah pohon pepaya yang jarang diketahui.


    MENGOBATI TUMIT KAKI PECAH-PECAH
    Bagi sebagian orang, tumit kaki pecah-pecah sangat mengganggu penampilan. Terutama bagi kaum perempuan. Meski mengenakan sandal atau sepatu mahal, tidak lucu jika tumit kaki terlihat pecah-pecah. Nah, salah satu solusi mengatasi tumit pecah-pecah adalah menggunakan getah pohon pepaya. Caranya cukup mudah. Ambil sebuah pepaya, cuci bersih kemudian gores kulitnya hingga keluar getahnya. Oleskan getah tersebut pada bagian kaki kering atau pecah-pecah. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas sampai bersih.Lakukan sekali sehari hingga kaki terlihat halus.

    MENGHILANGKAN JERAWAT
    Jerawat sebenarnya lazim diderita bagi para remaja. Jerawat biasanya timbul disebabkan karena perubahan hormon dan wajah yang kurang bersih. Meskipun sekarang banyak obat jerawat yang ditawarkan, tidak ada salahnya untuk menggunakan bahan alami sebagai obat jerawat, yaitu menggunakan getah pepaya. Caranya adalah, bersihkan wajah terlebih dahulu. Ambil getah pepaya, kemudian dengan kapas oleskan getah pepaya itu ke bagian wajah yang ada jerawatnya. Diamkan sampai getah mengering kemudian bilas sampai bersih. Ulangi selama beberapa kali hingga jerawat menghilang.

    MENGHILANGKAN BEKAS KULIT TERBAKAR
    Jika ada saudara atau tetangga yang secara tidak sengaja mengalami luka bakar ringan, beri tahu bahwa getah pepaya bisa digunakan untuk mengobati luka bakar ringan. Caranya sama seperti cara-cara sebelumnya, cukup oleskan getah pepaya tersebut pada area yang terkena luka bakar. Tetapi ingat, hanya pada luka bakar ringan, bukan luka bakar di area-area tertentu seperti leher, wajah, atau bagian-bagian penting lain. Jika yang terkena adalah bagian-bagian vital, sebaiknya segera ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang maksimal. (tribunnews.com)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Manfaat Getah Pepaya yang Jarang Diketahui Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top