728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 11 October 2016

    Ke Mana Aliran Uang Korupsi Rp 2 T Proyek e-KTP? Agun Gunandjar: Itu Orang Lain

    Agun Gunandjar/Foto: Ari Saputra

    Jakarta - KPK menyebut kerugian keuangan negara dalam kasus dugaan korupsi pengadaan proyek e-KTP mencapai Rp 2 triliun. Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar enggan mengungkap ke siapa saja uang mengalir.

    "Saya tidak akan menjawab itu. Itu berkaitan dengan orang lain, tapi saya memberikan keterangan yang berkaitan dengan posisi saya," ucap Agun di KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2016).

    Sebelumnya M Nazaruddin beberapa kali 'bernyanyi' tentang aliran uang tersebut ke berbagai pihak. Dia lalu menyebut sejumlah nama yaitu mantan Mendagri Gamawan Fauzi dan mantan Sekjen Mahkamah Konstitusi (MK) Janedjri. 

    Nama-nama itu sebenarnya telah lama disebut Nazaruddin sejak lama dan telah membantah apa yang diucapkan Nazaruddin.

    "Yang terlibat itu Sekjen MK Janedjri itu yang menawarkan uang ke teman-teman. Tentang aliran ke Gamawan (Fauzi) itu, ada yang diserahkan ke adiknya," sebut Nazaruddin usai menjalani pemeriksaan pada Rabu, 28 September lalu.

    Saat ditanya wartawan apakah maksud 'teman-teman' adalah Komisi III DPR, Nazaruddin hanya tersenyum. Dia tidak membeberkan secara jelas apa maksudnya tersebut.

    "Semua fraksi terima?" tanya wartawan yang diamini oleh Nazaruddin.

    Namun Agun mengaku tidak tahu dengan maksud Nazaruddin tersebut. Dia memilih tidak berkomentar.

    "Nah saya enggak mau. Ini sudah masuk pro yustisia, saya tidak mau kasih komentar apapun," kata Agun. 

    (dhn/fdn)
    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ke Mana Aliran Uang Korupsi Rp 2 T Proyek e-KTP? Agun Gunandjar: Itu Orang Lain Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top