728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 16 October 2016

    Kisah Unik Huaxi, Desa Terkaya di China yang Misterius

    Desa Terkaya Nan Misterius di China

    Liputan6.com, Jakarta - Huaxi, tak banyak yang tahu soal desa ini. Jelas saja, karena desa di China ini jarang muncul di pemberitaan media. Tak heran, desa ini dianggap jadi desa paling misterius.

    Melansir Business Insider, Sabtu (15/10/2016), Huaxi adalah desa yang sangat kaya, meski 
    penduduknya tak mau muncul di media. Mereka memutuskan untuk menutup diri.

    Huaxi dulunya didirikan di 1960-an oleh Wu Renabo, Mantan Sekretaris Komite Partai Komunis Desa Huaxi. Dulunya, Huaxi yang hanya memiliki luas 250 acre adalah desa yang sangat miskin dan penduduknya adalah petani Namun kini, Huaxi adalah desa paling kaya di Negeri Tirai Bambu.

    Desa ini kini tak bisa dipandang sebelah mata. Huaxi kini punya perusahaan besar yang bergerak di industri baja. Huaxi juga mampu membeli pesawat dan berencana membeli kapal laut.

    Desa ini diisi oleh 2.000 penduduk dengan rekening tabungan setidaknya US$ 250 ribu atau setara Rp 3,2 miliar . Mereka juga mendapatkan layanan kesehatan dan pendidikan gratis. Yang lebih mencengangkan lagi, penduduk Huaxi yang dulunya miskin kini punya mobil dan rumah mewah.
    Namun mereka dilarang untuk berbicara pada media.

    Di 2011, desa ini merayakan hari jadi yang ke-50 tahun dengan membangun gedung pencakar langit setinggi 328 meter. Meski punya banyak uang dan terbilang bebas, judi dan narkoba dilarang di desa ini.

    Penduduknya bekerja 7 hari dalam sepekan. Dan Jika mereka meninggalkan desa ini, mereka juga akan kehilangan kekayaannya.

    "Meski penduduk desa ini kaya raya, mereka tak bisa membawa kekayaannya keluar saat meninggalkan desa. Jadi, sangat diragukan kalau aset ini milik penduduk tersebut," ujar Yuan Yulai dari firma hukum Zhejiang Zhixing.

    http://bisnis.liputan6.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kisah Unik Huaxi, Desa Terkaya di China yang Misterius Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top