728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 16 October 2016

    Komentar Netizen Malaysia: Ingin Undang Jokowi Berantas Korupsi

    Ilustrasi Presiden Jokowi (Foto: Ikhwanul Habibi/detikcom)

    Kuala Lumpur - Ternyata, kabar soal Presiden Jokowi yang menyambangi arena Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sampai ke Negeri Jiran. Netizen Malaysia kemudian berkomentar, ada yang ingin mendatangkan Jokowi untuk memberantas korupsi di Malaysia.

    Sebagaimana dilansir malaysiakini, Minggu (16/10/2016), pemberitaan berjudul "Jokowi muncul mengejut saksi tangkapan penjawat awam" diunggah pada 12 Oktober 2016. Judulnya, bila diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, kurang lebih adalah "Jokowi Muncul Mendadak Saksikan OTT terhadap PNS".

    Sebagaimana diberitakan detikcom, memang Jokowi ada di lokasi, yakni di Kantor Kementerian Perhubungan, Jl Abdul Muis, Jakarta Pusat, Selasa (11/10) lampau. 

    OTT yang dilakukan polisi itu berhasil menyita puluhan juta rupiah. Mendengar aksi Jokowi itu, pembaca malaysiakini.com itu berkomentar.

    "Jemput ke Malaysia Presiden Jokowi tangkap penjawat awam ambil duit masuk akaun peribadi (Bahasa Indonesia: Jemput ke Malaysia Presiden Jokowi tangkap PNS ambil duit masuk rekening pribadi)," kata Bern An menggunakan Bahasa Melayu Malaysia dalam kolom komentar situs berita itu.

    Komentar Netizen Malaysia: Ingin Undang Jokowi Berantas KorupsiFoto: Screenshot malaysiakini.com


    "Di Indonesia, Presiden menyaksikan koruptor ditangkap. Di Malaysia, PM sembunyikan koruptor," kata Marcus Lasat menanggapi.

    Mereka juga membanding-bandingan Jokowi dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. "Contohi presiden jokowi yg membenteras gelaja rasuah, bukan macam negara kita pemimpin tertinggi yg jd ketua utk ambil rasuah," kata Raymond Chai Leong dalam komentarnya.

    Namun ada pula akun yang berkomentar, bahwa sesungguhnya Indonesia adalah negara yang sarat pungli. Pungli di Indonesia lebih parah dibanding Malaysia, karena lebih blak-blakan.

    Komentar Netizen Malaysia: Ingin Undang Jokowi Berantas KorupsiFoto: Screenshot malaysiakini.com


    "Di Indonesia memang jauh berbeza dengan Malaysia. Di sana terang2an meminta wang tanpa sebab. Mau cop pasport pun minta wang kopi nya," tulis Craumie Dulinad.

    Bahkan akun Kedai Kami menuliskan, "indonesia bakal maju dari malaysia."

    Akun Bamkorso Korso yang bekerja di Kuala Lumpur mengajak agar elite politik di Malaysia introspeksi diri. Soalnya, masyarakat dunia sedang melihat Malaysia sebagai negara yang korup.

    "Tak malu punya PM. Seluruh dunia mengejek malaysia. Seluruh masyarakat dunia berkata malaysia negara rasuah dan penjenayah. Malulahh sikit. Kalau tak malu kpd Tuhan malulah kpd manusia," kata Bamkorso Korso.


    (dnu/dnu)
    http://news.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. Halo, nama saya adalah Kristen Calvin, korban penipuan di tangan kreditur palsu. saya telah kehilangan sekitar Rp16,000,000. karena saya butuh modal besar Rp800,000,000. i hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. bisnis saya hancur, dan dalam proses saya kehilangan suami saya dan anak saya saya tidak tahan ini terjadi lagi. pada bulan Juni 2016, saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya ke ibu yang baik, Mrs Olivia Daniel, yang pada akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di sebuah perusahaan. ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, dan semoga Tuhan terus memberkati Anda. saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk nasihat sesama orang Indonesia, bahwa ada banyak scammers luar sana, jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, dan ingin mengamankan pinjaman cepat, hanya mendaftar melalui Mrs Olivia Daniel melalui email: (oliviadaniel93@gmail.com ). Anda juga dapat menghubungi saya melalui email ini: (christiancalvin200@gmail.com). jika Anda memiliki keraguan. silahkan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.
      Terima kasih.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Komentar Netizen Malaysia: Ingin Undang Jokowi Berantas Korupsi Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top